Hadirkan Wakaf Al-Qur'an Braille Untuk Da’i Tuna Netra di Pelosok Garut Selatan

Banyak guru mengaji dengan kondisi tuna netra di Garut tak memiliki Al-Qur;an braille yang bisa menunjang pekerjaan mereka. Dengan wakaf Al-Qur'an braille darimu, mari mudahkan mereka untuk menyiarkan Islam.

Simpan

Hadirkan Wakaf Al-Qur'an Braille Untuk Da’i Tuna Netra di Pelosok Garut Selatan

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Hadirkan Wakaf Al-Qur'an Braille Untuk Da’i Tuna Netra di Pelosok Garut Selatan

Update : 13 Aug, 2021


Rasulullah ﷺ bersabda: "Siapa saja membaca satu huruf dari Kitab Allah (Alquran), maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan itu dibalas dengan sepuluh kali lipatnya." (HR. At-Tirmidzi

Di Kabupaten Garut ada banyak sekali da’i dan daiyah dengan tuna netra, salah satunya adalah Ustadz Hadi Wijaya, seorang da’i tuna netra yang berusia 56 tahun. Kondisi ini beliau alami sejak usianya 2 tahun, dimana saat itu beliau mengalami sakit mata, namun justru mengalami salah pengobatan. Istrinya pun, Ibu Awang Anggraeni merupakan seorang tuna netra.
d4a35d128ba9d2657241ccd2854d9536.jpg

Aktivitas sehari-hari Ustadz Hadi adalah sebagai mubaligh pengisi pengajian ke desa-desa yang ada di wilayah Garut Selatan. Jika sedang tidak ada pengajian, beliau rutin mencari kayu bakar ke kebun untuk memenuhi kebutuhan dapurnya.

Meskipun Ustadz Hadi dan istrinya tuna netra, tapi alhamdulillah semua anak-anaknya yang berjumlah 5 orang hidup normal. Meski kehidupan sehari-harinya pas-pasan dan dalam keterbatasan fisik, beliau tetap sabar dan ikhlas dalam menjalani kehidupannya bersama istri dan anak-anak tercinta.
a28b9f181beee2176ad01c955f84f4f6.jpg
Selain itu ada juga Ustad Kholil yang berusia 50 tahun. Selain menjadi guru ngaji dan marbot masjid, beliau juga mengajar di salah satu Sekolah Luar Biasa (SLB) di Garut. Untuk menambah penghasilan, beliau juga menyambi menjadi tukang pijat pangilan.

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Garut akan memberikan Al-Qur'an Braile untuk Da'i dan Da'iyah di pelosok kabupaten Garut yang sudah lama mengabdi dan mensyiarkan agama Islam tanpa lelah.
816061c68c1458c197d32284cba6bf6e.jpg
Yuk, tunaikan wakaf terbaikmu untuk memberikan Al-Quran braille bagi para pejuang syiar Islam. Jadikan harta kita jalan bagi saudara kita agar lebih mudah membaca Al-Quran, insya Allah pahala kebaikan bagi anda mengalir dari setiap huruf yang dibaca.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang