Hadirkan Sumur Wakaf untuk Korban Bencana Likuifasi, Desa Air Palawan

Krisis Air dialami oleh korban bencana Likuifasi di Desa Air Palawan, hingga masyarakat harus berjalan untuk mencari sumber air bersih untuk kebutuhan pokok mereka. Mari, bersama bangun sumur wakaf, untuk penuhi kebutuhan pokok air bersih mereka.

Simpan

Hadirkan Sumur Wakaf untuk Korban Bencana Likuifasi, Desa Air Palawan

Target

0 0

0%
0 71 hari tersisa

Hadirkan Sumur Wakaf untuk Korban Bencana Likuifasi, Desa Air Palawan


Bencana Likuifasi yang dialami oleh masyarakat Desa Air Palawan, Nasal, satu tahun silam membuat warga harus pindah, karena rumah yang mereka tinggali sebelumnya sudah tidak layak huni akibat bencana tersebut. Pemerintah setempatpun telah memberikan tanah hibah beserta rumah kayu untuk mereka tinggal.

55f142efdd3d57cc5cb198cbd8da458a.jpg

Akan tetapi di lokasi tempat mereka tinggal sekarang, masyarakat mengalami krisis air, karena sangat sulit untuk menemukan sumber air bersih. Hal ini membuat masyarakat harus berjalan jauh untuk mencari sumber air bersih, tak jarang mereka harus mengambil air, mandi dan bahkan mencuci di siring irigasi perkebunan kelapa sawit.

Mayoritas warga Desa Air Palawan berprofesi sebagai buruh dan petani yang pendapatannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka. Kondisi ekonomi ini membuat mereka belum mampu untuk membangun sumur wakaf di kampungnya.

98ee8c243d090b741a18075861b171d6.jpg

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bengkulu akan berikhtiar membangun sumur wakaf, untuk mengatasi masalah krisis air di Desa Air Palawan. Semoga upaya ini bisa menjadi jalan keluar agar masyarakat tak perlu lagi berjalan jauh mencari-cari sumber air bersih. Amin.

"Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan." (QS. Al - Baqorah : 245).

19aa74fd82c424fdfd8fba6e89f5582e.jpg

Sahabat, yuk kita atasi bersama krisis air yang dialami masyarakat Desa Air Palawan!
Dengan Sedekah terbaik yang kita berikan, Insya Allah akan menjadi ladang pahala yang akan terus mengalir hingga akhirat kelak.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang