Bantu Abah Rahmat sembuh dan Punya Kaki Lagi

Abah Rahmat diserang penyakit ganas yang langka. Kaki Abah menjadi sasaran penggerogotan penyakit itu sampai daging dan tulang-belulangnya habis. Pada akhirnya kaki abah harus diamputasi. Bantu Abah Rahmat Sembuh dan Punya Kaki Lagi.

Simpan

Bantu Abah Rahmat sembuh dan Punya Kaki Lagi

Target

0 0

0%
0 184 hari tersisa

Bantu Abah Rahmat sembuh dan Punya Kaki Lagi

Update : 13 Aug, 2021


Namanya Rahmat, kesehariannya beliau lebih akrab dipanggil Abah, Ya betul, Abah Rahmat..

Kakek berumur 65 tahun, warga lingkungan Kedung Ampel, Dusun Sembung Jaya, Desa Mekarmukti, kecamatan Cisaga, kabupaten Ciamis ini kini tidak lagi hidup normal seperti biasanya.

Abah yang sebelumnya menjadi tulang punggung keluarga berjualan es keliling harus berhenti karena penyakit diabetes yang ia derita yang menyebabkan salah satu kakinya putus ditelan penyakit.

3a934b0939ac5d5aca16e748207b2e1d.jpg

Peristiwa putusnya kaki Abah Rahmat berawal dari rasa pegal linu yang kuat di salah satu betis abah ditambah kondisi badan yang meriang tidak karuan setelah ia beraktivitas di luar rumah. Awalnya Abah Rahmat mengira bahwa rasa sakit yang ia rasakan hanya sebatas penyakit biasa yang disebabkan oleh rutinitas kerjanya sehari-hari. Sehingga ia pun tidak langsung memeriksakannya ke dokter atau puskesmas terdekat. Apalagi kondisi keuangan keluarga pada saat itu sedang kritis karena tidak bisa berjualan akibat pemberlakuan PSBB di masa pandemi.

c60887115a5d85ec88f29207dccc82a1.jpg

Hari demi hari, rasa sakit di kaki abah tidak berangsur membaik, justru malah semakin membengkak dan membusuk hingga satu waktu kaki yang bengkak pun pecah dan mengeluarkan nanah yang bau hingga daging yang menempel di betis dan jari-jari kaki abah secara perlahan terkelupas dan hanya meninggalkan tulang saja.

Melihat kondisi itu pihak keluarga memaksakan diri untuk diperiksa dan berobat ke dokter, dan dokter pun merekomendasikan agar kaki abah bisa segera diamputasi sebelum menjalar ke lutut dan paha. Namun Abah Rahmat menolak untuk diamputasi karena masih berharap kakinya bisa sembuh dan kembali normal.

1dd6562d1ad8413df025ef26040023df.jpg

Selang beberapa minggu setelah diperiksa dokter, ternyata kaki Abah semakin memburuk bahkan akhirnya putus dengan sendirinya.

Kondisi ini membuat hati abah dan keluarga merasa terpukul dan putus asa, karena mereka menganggap abah adalah tulang punggung keluarga sehingga tidak memungkinkan untuk bekerja serabutan atau berjualan lagi.

Abah Rahmat dan keluarga berharap ada dermawan yang bisa membantu proses penyembuhan penyakit yang di derita Abah, bahkan jika penyakitnya sudah sembuh abah dan keluarga berharap bisa mendapatkan bantuan kaki palsu agar abah bisa beraktifitas kembali minimal membantu abah agar bisa pergi ke masjid lagi.

292dc0de8fc0bb3fcebbd9294773ca94.jpg

Sahabat Dermawan, mari tunjukan kepedulian dan solidaritas kita dengan sedekah terbaik Anda agar Abah Rahmat bisa sembuh dan memiliki kaki lagi.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang