Bangun Kembali PAUD Ceria yang Rusak Parah Akibat Gempa Malang

Sekolahnya hancur akibat gempa, kini adik-adik di PAUD Ceria tidak bisa belajar seperti dulu lagi. Sahabat, yuk bantu adik-adik ini kembali semangat belajar dengan merenovasi bangunan sekolahnya dengan sedekah terbaikmu.

Simpan

Bangun Kembali PAUD Ceria yang Rusak Parah Akibat Gempa Malang

Target

0 0

0%
0 134 hari tersisa

Bangun Kembali PAUD Ceria yang Rusak Parah Akibat Gempa Malang


Gempa Malang menyisakan duka yang teramat dalam. Setidaknya ratusan bangunan fasilitas umum dan rumah warga ikut ambruk, baik kondisi rusak sedang hingga rata dengan tanah. Tidak hanya kerusakan di Malang Raya, bahkan dampaknya jauh sampai ke kota-kota lain, salah satunya adalah Kabupaten Tulungagung. Salah satu bangunan yang mengalami kerusakan parah adalah Paud Ceria yang terletak di lereng Gunung Wilis tepatnya di Desa Nglurup, Kec. Sendang, Tulungagung.

a3185323ebdbf0eb265070283bc9adbf.jpg

Paud Ceria sudah berdiri lebih dari 20 tahun sejak tahun 2000 silam. Dimana terdapat 25 lebih anak yang belajar disana. Namun, beberapa bulan yang lalu, gedung PAUD Ceria mengalami kerusakakan yang parah akibat gempa Malang. Atap sekolah hancur, dinding retak, lantai rusak, dan pondasi yang tak cukup kuat menampung bangunan, yang sewaktu-waktu dapat mengalami kerobohan.

e214c94fe224214daf777f1197756ac1.jpg

Selain itu, fasilitas sekolah yang sangat minim seperti meja kursi, papan tulis yang mengalami kerusakan. Akibat anggaran dana yang minim, hingga kini bangunan tersebut masih belum mengalami perbaikan. Dari Dinas Pendidikan hanya mendapatkan anggaran 2 kali dalam 1 tahun, hanya untuk biaya peralatan tulis. Sedangkan dari pihak warga dan kelurahan tidak memiliki dana untuk pembangunan sekolah mengingat kondisi perekonomian warga yang minim. Sebagian besar warga Desa Nglurup pun bermata pencaharian sebagai petani sayur dimana tingkat perekonomiannya cukup rendah. Sehingga untuk merenovasi PAUD pun bukan menjadi fokus utama mereka.

985f85e095c4443c14be056f6cfc5be1.jpg

"Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh." (HR. Muslim no. 1631)

Melihat kondisi ini, Aksi Cepat Tanggap Kediri berikhtiar untuk membangun kembali PAUD Ceria sebagai salah satu bangunan penting di desa ini. Agar anak-anak dapat kembali belajar dengan nyaman dan aktivitas sekolah dapat kembali dengan normal. InshaAllah Aksi Cepat Tanggap Kediri ingin memperbaiki kerusakan-kerusakan akibat gempa dengan memperbaiki atap yang roboh, dinding, dan lantai yang rusak.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang