Wujudkan Mushala Layak untuk Mualaf Perbatasan

Mushala ini berada di Yayasan Mualaf Center Desa Suka Makmur, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam

Simpan

Wujudkan Mushala Layak untuk Mualaf Perbatasan

Target

0 0

0%
0 71 hari tersisa

Wujudkan Mushala Layak untuk Mualaf Perbatasan

Update : 20 Aug, 2021


Sahabat Dermawan, kami akan perkenalkan satu-satunya tempat pembinaan mualaf di Aceh, yaitu Yayasan Mualaf Center yang berada di desa Suka Makmur, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam. Daerah ini merupakan daerah perbatasan langsung dengan provinsi Sumatera Utara.

Yayasan ini awalnya bernama LPMA (Lembaga Pembinaan Mualaf Aceh) beralamat di desa Lae Ikan, Kecamatan Penanggalan, dengan fasilitas satu gedung saja. Banyaknya masyarakat yang antusias masuk Islam mengharuskan para Dai perbatasan membentuk sebuah yayasan khusus agar mualaf lebih istiqamah dengan keIslaman mereka.

8b9ebe9ff28e34d75c142c358f457a3b.jpg

Saat ini terdata hampir 117 KK yang menjadi warga binaan di Yayasan Mualaf Center ini. Ustadz Juliamin yang saat ini menjadi Ketua Yayasan tersebut bercita-cita membuat mualaf terus istiqamah dan memiliki pengetahuan luas tentang Islam.

Yayasan ini hanya memiliki beberapa gedung yang sangat membutuhkan sentuhan para dermawan, terutama mushala untuk warga Mualaf yang tinggal di rumah singgah di dalam komplek yayasan tersebut. Mushala ini menjadi pusat pembelajaran dan pembinaan mualaf.

98449957f6d54599befb4c2dea127d9e.jpg

Aktifitas warga Mualaf di dalam yayasan ini cukup padat setiap hari. Di Hari Ahad warga mualaf yang tidak tinggal di Yayasan semua berkumpul untuk menerima pembinaan dari Dai-dai lokal. Malahan ada mualaf yang datang dari luar Kota Subulussalam. Mushala ini tidak mampu menampung warga mualaf yang sangat antusias belajar tentang Islam.

Akses ke Masjid desa sangat jauh dari lokasi yayasan ini yang masuk ke dalam perkebunan warga bisa mencapai 5 kilometer dengan jalanan bebatuan.

55b1417800688519eb3f4790ba566e46.jpg

Sahabat, Aksi Cepat Tanggap Subulussalam mengikhtiarkan pembangunan Mushala yang layak untuk warga Mualaf di yayasan Mualaf center di perbatasan Aceh. Maukah kamu mengalirkan kebaikan yang insyaallah pahalanya akan senantiasa mengalir bahkan setelah kita wafat kelak, dengan membangun mushala bagi saudara-saudara baru kita? Bismillah. Mari bersama-sama menguhkan keimanan dan semangat Mualaf perbatasan Aceh dalam beribadah dengan menghadirkan mushala yang lebih layak dan menjadi simbol keagungan Islam di kampung mualaf ini.

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/BSI/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email
Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang