Tinggal Sebatang Kara, Yuk Cukupkan Kebutuhan Pangan untuk Nenek Tripah

Nenek Tripah (83 tahun) kini tinggal sebatang kara dan ia pun harus tinggal di rumah warga yang bersedia menampungnya. Yuk bantu penuhi kebutuhan pangan si nenek!

Simpan

Tinggal Sebatang Kara, Yuk Cukupkan Kebutuhan Pangan untuk Nenek Tripah

Target

0 0

0%
0 33 hari tersisa

Tinggal Sebatang Kara, Yuk Cukupkan Kebutuhan Pangan untuk Nenek Tripah


Sahabat pada hari yang baik ini, izinkan kami membagikan sebuah kisah yang datang dari seorang nenek berusia 83 tahun yang tinggal sebatang kara. Beliau adalah nenek Tripah.

Kondisinya saat ini sudah tidak memiliki keluarga, beruntung ada warga yang mau menampung beliau dan membantu memenuhi kebutuhan hidupnya. Namun sebenarnya kondisi sang pemilik rumah juga bukanlah dari kalangan orang yang berkecukupan, hingga bantuan yang diberikan pun hanya seadanya.

759477697c20844685181e9faa99e0b7.jpg

Nenek Tripah saat ini juga sudah tidak kuat lagi melakukan aktivitas apapun. Di usianya yang sudah sepuh, beliau hanya mampu berbaring lemah di ranjang, keterbatasannya sebagai tunanetra juga menjadi kendala tersendiri untuk berkomunikasi dengan beliau.

Terkadang bantuan untuk sang nenek juga datang dari tetangga-tetangga lainnya. Masya Allah tak sedikit orang yang ingin menolong beliau karena ia dikenal sangat baik, dulu ketika masih sehat nek Tripah dengan sukarela menyampu di sekitar kampung tersebut.

c778110c1d0745c161f557397072a749.jpg

Melihat kondisi nenek Tripah Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Gresik akan memberikan bantuan berupa paket sembako untuk keperluan beliau. Nantinya sembako ini akan dititipkan kepada pemilik rumah agar bisa membantu untuk menyediakan makanan untuk nenek Tripah. Maukah kamu turut membantu beliau?

"Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri,” (QS. Al-Isra’: 7).

cf41537aef529d38e8c0ec9522b489fb.jpg

Nantinya diharapkan bantuan ini dapat diberikan secara berkala untuk mendukung kehidupan dan meringankan ujian yang tengah dialami oleh nenek Tripah. Yuk salurkan sedekah terbaik kita untuk membantu beliau!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang