Kesulitan Berwudhu, Yuk Bangun Sumur Wakaf di Ponpes Nurul Anwar!

Pondok Pesantren Nurul Anwar Cirebon adalah ponpes gratis, dimana para santrinya tidak dipungut biaya sepeserpun. Saat ini mengalami kesulitan untuk mengakses air bersih. Yuk hadirkan sumur wakaf dan toilet untuk mereka!

Simpan

Kesulitan Berwudhu, Yuk Bangun Sumur Wakaf di Ponpes Nurul Anwar!

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa

Kesulitan Berwudhu, Yuk Bangun Sumur Wakaf di Ponpes Nurul Anwar!

Update : 16 Aug, 2021


"Pernah kami berusaha sedot airnya dengan pompa listrik, tapi tidak kuat karena terlalu jauh. Makanya harus dibuat sumur," ungkap Ustadz Hasan, salah satu pengurus ponpes.

Sahabat, saat ini puluhan santri yang berada di Pondok Pesantren Nurul Anwar Cirebon tengah mengalami kesulitan untuk memperoleh air bersih. Mereka pun harus berjalan sejauh 500 meter untuk berwudhu, karena di lokasi asramanya belum tersedia sumber air yang memadai.

35947e42c29caf74504d63a14452a329.jpg

Lokasi pesantren yang berada di perbukitan juga menghadirkan kesulitan baru, selain itu ketiadaan biaya untuk membuat sumur juga membuat proses pembangunan belum dilakukan. Maklum saja, ponpes ini adalah ponpes gratis, dimana sebanyak 40 santrinya dapat menuntut ilmu di sini tanpa dikenakan biaya.

3883312108bac4f21ed31ea9ae129d8c.jpg

Tak hanya ketiadaan sumur, kondisi toilet untuk para santri juga masih terbatas. Hanya ada satu kamar mandi yang digunakan oleh puluhan santri secara bergantian. Saat ini para pengurus hanya berharap bisa membangun kembali fasilitas toilet untuk para santri. Dan menghadirkan sumur untuk memenuhi kebutuhan air bersih mereka.

"Wahai Sahabatku, siapa saja di antara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta'ala" (HR. Muslim).

4c99f6cb75d5b3cc178949adcd96df3e.jpg

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cirebon berikhtiar membangun sumur wakaf dan fasilitas toilet untuk para santri di Pondok Pesantren Nurul Anwar Cirebon, sehingga bisa mencukupi kebutuhan air bersih bagi mereka jamaah lainnya.

Yuk berikan sedekah terbaikmu melalui sumur wakaf ini untuk para santri yang tengah menuntut ilmu!

98971351b86f2d69cbbd979be1ba3874.jpg

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang