Setiap Tahun Terendam Banjir, Bantu Renovasi Masjid Babussalam Gresik

Setiap tahun, Desa Kedungrukem dilanda banjir yang cukup tinggi bahkan setinggi dada orang dewasa. Tak hanya rumah, masjid pun turut terendam. Mari bantu renovasi Masjid Babussalam yang sudah mulai lapuk karena terendam banjir.

Simpan

Setiap Tahun Terendam Banjir, Bantu Renovasi Masjid Babussalam Gresik

Target

0 0

0%
0 62 hari tersisa

Setiap Tahun Terendam Banjir, Bantu Renovasi Masjid Babussalam Gresik

Update : 16 Aug, 2021


Dusun Ngablak, Desa Kedungrukem Benjeng Gresik adalah salah satu wilayah dataran rendah yang terdapat di Kabupaten Gresik. Dengan kondisi geografis ini, membuat wilayah tersebut acap kali menjadi langganan bajir tahunan.

Tak tanggung-tanggung, ketinggian air bahkan bisa mencapai dada orang dewasa. Bertahun-tahun sudah wilayah ini berhadapan dengan banjir, tak hanya rumah, Masjid Babussalam yang berlokasi di desa inipun turut terdampak.

82199baafa1534190bdfdc8341fd11b8.jpg

Hingga kini bahkan beberapa bagian Masjid belum mengalami renovasi. Melihat kondisi ini, warga berinisiatif menggalang dana untuk merenovasi total bangunan masjid agar lebih tinggi dan tidak terkena banjir lagi. Namun karena kondisi ekonomi sebagian besar warga yang seadanya, membuat renovasi belum bisa dilakukan.

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Gresik berikhtiar untuk menggalang donasi agar renovasi total bangunan masjid dapat segera terlaksana. Sebab jika dilihat ke dalam bangunan masjid sudah rapuh karena sudah sering terendam banjir.

72da0f978af985144a5bd00638b8303c.jpg

"Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533)

Semoga dengan renovasi ini dapat membuat bangunan masjid menjadi lebih kokoh dan bisa membuat jamaah menjadi nyaman dalam menjalankan ibadah di Masjid Babussalam.

9e39bbfada0b9b7768566059568a2dc5.jpg

Sahabat, yuk bantu warga Desa Kedungrukem, Benjeng, Gresik untuk memiliki masjid yang lebih baik dan nyaman meski di saat-saat musim penghujan!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang