Tak Menyerah dalam Keterbatasan, Bantu Usaha Pak Parwanto Tetap Berjalan

Kecelakaan kerja renggut sebelah kakinya, Pak Parwanto (51) kesulitan mencari nafkah. Beliau kini bertekad jadi peternak kecil-kecilan, namun terhalang modal. Yuk, bahu membahu bantu Beliau!

Simpan

Tak Menyerah dalam Keterbatasan, Bantu Usaha Pak Parwanto Tetap Berjalan

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Tak Menyerah dalam Keterbatasan, Bantu Usaha Pak Parwanto Tetap Berjalan

Update : 19 Aug, 2021


Assalamu'alaikum Sahabat Dermawan. Kami dari tim ACT Klaten kali ini ingin berbagi cerita denganmu, tentang seorang kepala keluarga yang tetap berjuang mencari nafkah meski kecelakaan kerja merenggut bagian tubuhnya.

1b8f3b9db3521c45242959ce0e0ba349.jpg

Sosok pejuang nafkah ini bernama Pak Parwanto. Pria paruh baya asal Desa Dedongan, Jabug, Klaten ini harus mengikhlaskan kakinya diamputasi akibat kecelakaan kerja 3 tahun silam. Pada saat itu, Pak Parwanto yang bekerja sebagai pembajak sawah tertimpa mesin traktor yang ia gunakan menggarap sawah milik orang lain. Alhasil, kini ia mesti beraktivitas dengan mengunakan alat bantu jalan.

a8c90294a107aff3d3664202f3a2ee1e.jpg

Untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari, istri Pak Parwanto berjuang sebagai pekerja di warung makan soto di wilayah Pasar Jabung, Klaten, sejak sehabis shalat Subuh hingga siang hari pukul 14.00. Di hari-hari normal, sang istri diberikan upah 50 ribu per hari. Satu dari tiga anaknya juga berupaya menjadi buruh bangunan. Namun, di tengah pandemi seperti sekarang ini, penghasilan yang mereka dapatkan begitu minim.

Sementara itu, Pak Parwanto tidak mau lepas tangan dari kewajibannya sebagai kepala keluarga. Akan tetapi dengan keterbatasan fisik yang dimiliki, tidak mudah baginya menemukan pekerjaan lain yang lebih layak dan menghasilkan pemasukan yang sesuai kebutuhan.

Pak Parwanto pernah memiliki keterampilan menjadi peternak ayam dan bebek, karenanya saat ini Beliau pun mencoba peruntungan dengan bekerja sebagai peternak kecil-kecilan. Belasan ternak telah dimilikinya. Namun, sekarang kesulitan mendapatkan modal usaha sedang membelitnya. Maklum saja, Beliau baru akan mendapatkan penghasilan jika ayam atau bebeknya siap dijual dan laku, sehingga perputaran modal butuh waktu yang tidak instan. Padahal, sebagai kepala keluarga, Beliau juga butuh menafkahi keluarga dengan uang yang dihasilkan.

8c9d86151a0a1816ce6d6301dba7aa2e.jpg

Besar harapan Pak Parwanto untuk kembali menghasilkan nafkah yang maksimal untuk keluarganya. Hanya beternaklah satu-satunya peluang yang Beliau miliki. Profesi inilah yang Beliau rasa paling memungkinkan untuk dilakukan dengan kondisi fisiknya yang terbatas. Tanpa adanya modal yang cukup, Pak Parwanto terancam tidak bisa melanjutkan usaha ini.

Untuk itu, insya Allah tim ACT Klaten akan mengupayakan bantuan modal untuk usaha Pak Parwanto, agar bisa terus menghidupkan usaha ternak kecil-kecilannya dan menafkahi keluarganya. Upaya ini butuh dukungan darimu, Sahabat. Yuk, ikutan bantu Pak Parwanto tetap produktif di hari tuanya, walau dalam kondisi fisik yang tidak lagi prima.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang