Banjir Menerjang 3 Kecamatan di Labuhan Batu, Bantu Warga di sana Sekarang!

Hujan yang mengguyur semalaman menyebabkan banjir di 3 kecamatan di Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara. Sahabat, mari bantu saudara-saudara terdampak banjir dengan bantuan terhebatmu!

Simpan

Banjir Menerjang 3 Kecamatan di Labuhan Batu, Bantu Warga di sana Sekarang!

Target

0 0

0%
0 97 hari tersisa

Banjir Menerjang 3 Kecamatan di Labuhan Batu, Bantu Warga di sana Sekarang!


Hujan yang mengguyur Kabupaten Labuhanbatu pada Minggu malam (15/08/2021) mengakibatkan banjir di beberapa titik, yakni di Kecamatan Rantau Utara, Rantau Selatan, dan Bilah Hulu, dan menyebabkan ratusan rumah terkena banjir. Banjir disertai hujan ditengah malam itu membuat masyarakat tidak sempat menyelamatkan harta benda mereka, bahkan banyak sekali masyarakat mengevakuasi diri tanpa membawa pakaian lebih. Hal ini membuat mereka kedinginan dengan baju yang basah. Kondisi lain yang terjadi adalah minimnya bahan pangan untuk penuhi kebutuhan sehari-hari.

750685c32cebc332b4e6cd274f5b199e.jpg

Salah satunya di Kecamatan Rantau Utara, Kelurahan Sirandorung, dimana ratusan rumah terendam setinggi lutut orang dewasa. Sebanyak 500 jiwa terdampak akibat banjir yang memasuki rumah warga.

"Baru kali ini terjadi banjir sebesar ini di tempat kami, biasa paling hanya semata kaki,” ujar Pak Widodo, salah satu warga terdampak.

934fc4ea70d3e7da8fb196d2923c85a8.jpg

Tidak hanya di Kecamatan Rantau Utara, tetapi juga di Lingkungan Sibuaya, Kecamatan Rantau Selatan juga merupakan salah satu daerah yang terdampak paling parah, karena daerah ini dekat dengan Sungai Bilah, yang mana air sungai ini meluap dan mengakibatkan banjir sedada orang dewasa. Ada puluhan rumah yang sudah terendam banjir, bahakan sampai siang jam 14.00 wib air masih deras dan besar di daerah tersebut. Saat ini, masyarakat terdampak sangat membutuhkan bantuan pangan, air bersih, logistik, obat-obat, selimut dan lainnya.

3dc8d5fed0c491c37d3ad87b94c23b5d.jpg

Sahabat, terbayangkah di tengah pandemi seperti ini, saudara-saudara kita di Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara harus bersusah payah tanpa persediaan baju yang cukup serta makanan yang cukup?

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah bersabda, "Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat."

1d7bb1c82cdd0c68e223579d549e7d2b.jpg

InsyaAllah Aksi Cepat Tanggap Labuhan Batu akan memberikan bantuan berupa makanan siap saji, paket sembako, obat obatan dan kebutuhan sandang untuk saudara kita yang terkena banjir di Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara.

Sahabat, mari sama-sama kita bantu masyarakat Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara! Tunjukan kepedulian kita agar bisa meringankan beban saudara-saudara di sana.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang