Mushaf Dipakai Bergantian, Bantu Hadirkan Alquran untuk Santri Pelosok Lombok

Mirisnya para santri Darul Quran di pelosok Lombok Timur ini. Alquran dan alat shalat digunakan para santri bergantian untuk 150 orang. Santri harus mengantri hanya untuk belajar. Yuk kirimkan Alquran wakaf untuk mereka!

Simpan

Mushaf Dipakai Bergantian, Bantu Hadirkan Alquran untuk Santri Pelosok Lombok

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Mushaf Dipakai Bergantian, Bantu Hadirkan Alquran untuk Santri Pelosok Lombok

Update : 16 Aug, 2021


Tahukah, Sahabat?

Lombok dikenal sebagai Pulau Seribu Masjid, saking banyaknya masjid di pulau tersebut. Islam sebagai agama mayoritas memang kuat mengakar di sana. Bukan cuma masjid, pesantren dan taman pendidikan Alquran juga nyaris ada di mana-mana, menguatkan pendidikan para generasi penerus dan menyiarkan nilai-nilai Islam.

136a44d48a5041916ed539ebbe9c8d7d.jpg

Mirisnya, masih banyak TPQ dan TPA di pelosok Lombok yang belum mempunyai Alquran layak untuk digunakan para santri. Salah satunya adalah Yayasan TPQ Darul Quran di pelosok Dusun Limbungan Timur, Desa Perigi, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur. TPQ ini memiliki santri berjumlah 150 orang yang berasal dari berbagai desa di Lombok.

Para santri biasanya belajar menggunakan Alquran serta alat ibadah yang sudah lusuh. Yang lebih memprihatinkan lagi, para santri harus bergantian menggunakannya. Satu Alquran mesti digilir untuk belasan hingga puluhan santri, sehingga antrian panjang terlihat bagi mereka yang hendak mengaji. Sangat tidak memadai, bagi mereka yang tengah berjuang memperdalam ilmu Alquran.

9df6340e67ecf2f864741161b76bc314.jpg

Yayasan Darul Quran sendiri tidak menetapkan biaya sepeserpun kepada para santri. Pihak pengelola memang memahami bahwa semangat anak-anak pelosok Lombok untuk mempelajari Alquran begitu besar, namun sebagian besar dari mereka berasal dari keluarga prasejahtera. Biaya operasional TPQ bersumber dari dana swadaya pemilik TPQ serta sedekah para pengajarnya. MasyaAllah.

b46ce47d27c81303741fa05caf8592df.jpg

Untuk itu, insyaAllah Aksi Cepat Tanggap NTB akan memberikan Alquran yang layak serta alat ibadah baru yang baik kondisinya dan mencukupi jumlahnya agar para santri tidak perlu bergantian lagi dalam belajar. Mereka pun bisa semakin bersemangat menimba ilmu setiap hari. Yuk, Sahabat Dermawan, ikutan bantu para santri Darul Quran di pelosok Lombok ini. Alirkan pahala jariyah lewat mewakafkan mushaf Alquran. InsyaAllah, dalam setiap kalimat yang dibaca para santri, akan membawa keberkahan sepanjang masa bagi kita.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang