Jualan Sepi, Modal Habis. Bantu Kuatkan Usaha Angkringan Bu Dewi

Usaha angkringannya terpaksa tutup karena PPKM yang tak kunjung berakhir. Bu Dewi butuh modal usaha supaya tidak gulung tikar. Yuk kirim bantuan untuk Beliau!

Simpan

Jualan Sepi, Modal Habis. Bantu Kuatkan Usaha Angkringan Bu Dewi

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa

Jualan Sepi, Modal Habis. Bantu Kuatkan Usaha Angkringan Bu Dewi

Update : 17 Aug, 2021


Satu lagi kisah tentang seorang ibu tulang punggung keluarga. yang harus menanggung beratnya perjuangan di masa wabah.

Bu Dewi Setyorini merupakan penjual makanan angkringan di Kota Surakarta. PPKM yang terus menerus diperpanjang menyebabkan ia harus menutup lapaknya sementara waktu. Pasalnya, sebagaimana pedagang kaki lima malam hari lainnya, Bu Dewi baru mulai beroperasi sejak sore hingga waktu malam. Padahal PKL di Surakarta dibatasi jam waktu operasionalnya, menjadi lebih singkat. Kalaupun memaksakan diri untuk tetap buka meski hanya sebentar, angkringannya sangat sepi karena tidak ada pelanggan yang datang.

33e9be59c11aa09e304579092c612f25.jpg

Pemasukan yang didapatkan Bu Dewi jadi sangat minim selama pandemi, bahkan pernah dalam satu hari ia tidak mendapatkan hasil sama sekali. Begitu pula yang dirasakan sang suami, sebagai supir mobil box. Ia belum bisa bekerja dengan normal karena rutinitas pengiriman barang di gudang tempat kerja sangat dibatasi. Sementara itu, sepasang pejuang nafkah ini harus memenuhi kebutuhan harian. Apalagi mereka memiliki empat anak yang salah satunya mengalami kondisi berkebutuhan khusus.

c03b79ee888364719298d73034f9ddf4.jpg

Bu Dewi dan suami, beserta jutaan pekerja harian lain di Indonesia yang terdampak PPKM di masa pandemi hanya berharap agar situasi ini segera berakhir, bersama dengan tuntasnya kasus Covid-19 di tanah air. Dengan demikian, mereka dapat beraktivitas normal seperti sediakala.

"Hendaklah orang yang mempunyai keluasan memberi nafkah menurut kemampuannya, dan orang yang terbatas rezekinya, hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak membebani seseorang melainkan (sesuai) dengan apa yang diberikan Allah kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan setelah kesempitan," (QS. At-Talaq 7) Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Solo berikhtiar untuk berbagi kebahagiakan dengan memberikan paket pangan dan bantuan modal usaha, agar usaha angkringan Bu Dewi tidak bangkrut karena sering tutup. Semoga ikhtiar ini merupakan wujud nyata menyelamatkan masyarakat yang membutuhkan. InsyaAllah.

3adcc467f6f475e86dfbaef6c84c7977.jpg

Yuk, ikut bantu Bu Dewi! Mari gotong-royong dengan memperhatikan saudara di sekitar kita, yang tengah terpukul perekonomiannya dengan sedekah kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang