Mari Wakaf Mushaf Al-Qur'an untuk Santri di Sarang, Rembang

Tak sedikit Pondok Pesantren di Sarang, Rembang kekurangan mushaf Al-Quran. Salah satunya adalah Ponpes Al-Hidayah, banyak kitab yang sudah tidak layak pakai di sana. Mari wakafkan mushaf Quran untuk mereka.

Simpan

Mari Wakaf Mushaf Al-Qur'an untuk Santri di Sarang, Rembang

Target

0 0

0%
0 33 hari tersisa

Mari Wakaf Mushaf Al-Qur'an untuk Santri di Sarang, Rembang


Setiap tahunnya, banyak santri dari daerah Jawa Tengah dan berbagai penjuru Indonesia datang ke daerah Sarang, Rembang untuk menuntut ilmu. Tak heran memang, sebab daerah ini memang identik dengan pondok pesantren.

47f020e156207ad83e1312e8ec6c4c34.jpg

Namun seiring dengan bertambahnya santri, hadir pula permasalahan baru yaitu ketersediaan mushaf Al-Quran. Beberapa pesantren yang berada di Sarang, Rembang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan kitab mereka. Ada pula kondisi mushaf yang sudah lusuh dan tidak layak pakai.

Salah satunya seperti yang terdapat di Pondok Pesantren Al-Hidayah. Kurangnya mushaf Al-Quran di sini, membuat para santri harus menggunakannya secara bergantian. Tak jarang pula mereka mengalami kesulitan dalam proses belajar, karena banyak lembaran yang sudah hilang.

400103c8a3fbcf3e49f27abb58758da1.jpg

Hal ini tentu sedikit banyak mempengaruhi kondisi para santri selama mempelajari Al-Qur'an. Meski tak ada yang mengeluhkan kondisi tersebut, tetapi kehadiran mushaf terbaik tentu sangat dinantikan oleh para santri.

Sesungguhnya di antara amalan dan kebaikan seorang mukmin yang akan menemuinya setelah kematiannya adalah: ilmu yang diajarkan dan disebarkannya, anak shalih yang ditinggalkannya, mushaf Al Quran yang diwariskannya…" (HR. Ibnu Majah & Baihaqi).

b58b225184c22a7c720b2ddb6995154d.jpg

Insyaallah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pati akan mengadakan mushaf Al-Qur'an yang ditujukan kepada santri-santri di ponpes Al-Hidayah dan ponpes lainnya di daerah Sarang, Rembang. Diharapkan kehadiran mushaf ini bisa digunakan dalam proses belajar mengajar para santri.

Yuk Sahabat, jangan tunda kesempatan emas ini untuk mendapatkan pahala jariyah yang bisa menjadi bekal di akhirat kita nanti!

d561b52dd0e1c594278064eccaf2186e.jpg

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang