Lapuk dan Bocor, Mari Hadirkan Rumah Yang Layak Untuk Nenek Rasunin

Nenek Rasunin harus berjuang seorang diri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolah cucunya. Yuk, bantu ringankan beban Nek Rasunin dengan menghadirkan rumah layak dan mencukupi kebutuhan pangannya.

Simpan

Lapuk dan Bocor, Mari Hadirkan Rumah Yang Layak Untuk Nenek Rasunin

Target

0 0

0%
0 133 hari tersisa

Lapuk dan Bocor, Mari Hadirkan Rumah Yang Layak Untuk Nenek Rasunin


Bismillahirrahmanirrahim. Sahabat, izinkan kami bercerita tentang Nenek Rasunin, saat ini usia beliau menginjak 68 tahun. Meskipun sudah terbilang tua, beliau masih bekerja sebagai buruh tani, dan membersihkan ladang tetangga untuk menyambung hidup dan menyekolahkan cucunya. Terkadang upah kerja Nek Rasunin dibayar dengan uang dan kadang hanya dibayar dengan 3 atau 4 kilo beras.

8a9306f7268dd2e71e93b5211f555453.jpg

Nek Rasunin tinggal di Dusun Batu Dama, Nagari Rangkiang Luluih, di pelosok Kabupaten Solok, atau sekitar 5 jam jika ditempuh dari Kota Solok dengan medan yang sulit ditempuh. Nek Rasunin tinggal bersama seorang cucunya di rumah kayu yang kondisinya sangat memprihatinkan. Dinding yang sekelilingnya terbuat dari kayu dan seng ini pun tidak bisa menahan angin dan juga hujan. Terutama bagian atap yang sudah rapuh, seringkali Nek Rasuni berjibaku membereskan barang-barang di rumahnya akibat atap yang seringkali bocor saat hujan, bahkan saat malam haripun, seringkali ia tidak bisa tidur karena atap rumahnya bocor dan khawatir rumahnya rubuh.

c7c503df6fd71d0714df77236e7b6f60.jpg

Selain bangunan yang rapuh, keberadaan MCK pun tidak ada, sehingga memanfaatkan MCK milik tetangga sekitarnya yang berjarak sekitar 10 menit. Keterbatasan ekonomilah yang membuat Nek Rasunin bertahan. Bukan tidak ingin membetulkan rumahnya tapi untuk makan sehari-hari saja masih sangat sulit, kadang mengandalkan uluran tangan dari tetangga sekitar.

6b400b91056acbd0358fd615c6499827.jpg

Meskipun begitu ia tetap memiliki semangat hidup yang luar biasa dan tidak ingin menjadi beban bagi orang lain, hal ini terlihat dari perjuangannya, meskipun sudah tua ia tetap mencari nafkah dengan kemampuan yang ia bisa. Ia selalu menguatkan diri untuk terus bertawakal kepada Allah, ia selalu berdoa semoga Allah memberikan keselamatan saat kekhawatiran tertimpa rumah saat runtuh datang. Harapannya ia hanya satu, ia ingin dimasa tuanya menempati rumah yang layak tanpa harus dihantui banyak kekhawatiran seperti yang selama ini ia alami.

1afa415da1ae0a08d74446bb4748c7dc.jpg

"Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat dan berguna bagi manusia yang lain. Sedangkan perbuatan yang paling dicintai Allah adalah memberikan kegembiraan kepada orang lain atau menghapus kesusahan orang lain, atau melunasi utang orang yang tidak mampu untuk membayarnya, atau memberi makan kepada mereka yang sedang kelaparan dan jika seseorang itu berjalan untuk menolong orang yang sedang kesusahan itu lebih aku sukai daripada beri’tikaf di masjidku ini selama satu bulan." (HR. Thabrani).

Melihat kondisi dan perjuangan Nenek Rasunin, insyaAllah Tim ACT Solok Sumbar berikhtiar untuk melakukan renovasi rumah Nenek Rasunin menjadi lebih layak dan memberikan bantuan pangan untuk memenuhi kebutuhan hariannya. Sahabat, mari bersama ringankan beban Nenek Rasunin dengan sedekah terbaik kita.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang