Hadiahkan Wakaf Al-Quran dan Iqro untuk Santri TPA Nurul Hidayah

TPA Nurul Hidayah saat ini tengah merintis sarana untuk menjalankan kegiatan pembelajaran Al-Quran. Namun karena masih sangat baru, fasilitas mereka sangat jauh dari kata memadai. Mari bersama-sama bantu memfasilitasi kebutuah Iqro untuk para santri.

Simpan

Hadiahkan Wakaf Al-Quran dan Iqro untuk Santri TPA Nurul Hidayah

Target

0 0

0%
0 62 hari tersisa

Hadiahkan Wakaf Al-Quran dan Iqro untuk Santri TPA Nurul Hidayah

Update : 18 Aug, 2021


Merintis tempat belajar Al-Qur'an memang tidaklah mudah. Hal inilah yang tengah dirasakan oleh TPA Nurul Hidayah di Desa Jatikuwung, Kecamatan Gondang Rejo, Kabupaten Karanganyar. Meski sarana yang ada belum memadai, tetapi jumlah santri di TPA ini berkembang cukup pesat.

Mayoritas anak-anak yang menuntut ilmu di TPA ini berasal dari keluarga prasejahtera. Dimana orangtua mereka bekerja sebagai pedagang kecil di pinggir jalan, karena keterbatasan ekonomi ini membuat para pengurus tidak memungut biaya sepeserpun kepada santrinya.

657072744faa060a136103731da7bf41.jpg

Untuk memenuhi biaya operasional, pengurus menggunakan bantuan dari para donatur. Namun seiring dengan bertambahnya jumlah santri, perlu juga dilakukan juga penambahan jumlah fasilitas, sebab saat ini jumlah mushaf Al-Quran, iqro, meja dan tikar di TPA ini masih belum memadai.

Saat ini para pengurus TPA dan remaja-remaja sekitar tengah berupaya untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan dalam proses belajar mengajar para murid. Namun karena keterbatasan biaya, masih banyak keperluan yang belum bisa terpenuhi, seperti mushaf Al-Quran dan iqro.

fd07f84ebef5c6ebb11088f7615ab67d.jpg

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda: "Sesungguhnya yang didapati oleh orang yang beriman dari amalan dan kebaikan yang ia lakukan setelah ia mati adalah: (1) Ilmu yang ia ajarkan dan sebarkan. (2) Anak soleh yang ia tinggalkan. (3) Mushaf Al-Qur’an yang ia wariskan. (4) Masjid yang ia bangun. (5) Rumah bagi ibnu sabil (musafir yang terputus perjalanan) yang ia bangun (6) Sungai yang ia alirkan. (7) Sedekah yang ia keluarkan dari harta ketika ia sehat dan hidup. Semua itu akan dikaitkan dengannya setelah ia mati.” (HR. Ibnu Majah no. 242).

c0f0b9e1eb260a4f090fb60327ced998.jpg

Insya Allah, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo akan melakukan distribusi mushaf Al-Quran dan iqro ke TPA Nurul Hidayah. Dengan ini diharapkan para murid bisa terus belajar dengan baik. Ikhtiar ini juga akan terus dilanjutkan dengan menyiapkan kebutuhan-kebutuhan fasilitas lainnya sebagai penunjang perkembangan TPA.

Yuk, Sahabat kita berkontribusi melalui wakaf mushaf Quran dan Iqro ini, semoga kelak ini bisa menjadi amalan jariyah yang pahalanya tidak terputus meski kita meninggal dunia.

7e4739ce2da67f0f100cb387e1c7e850.jpg

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang