Wujudkan Impian Mak Otoh Dai Tunanetra yang Ingin ke Tanah Suci

Mak Otoh, seorang guru ngaji tunanetra berusia 75 tahun, ingin sekali menunaikan ibadah ke tanah suci. Ayo, bantu wujudkan impian Mak Otoh dengan sedekah terbaikmu! 

Simpan

Wujudkan Impian Mak Otoh Dai Tunanetra yang Ingin ke Tanah Suci

Target

0 0

0%
0 33 hari tersisa

Wujudkan Impian Mak Otoh Dai Tunanetra yang Ingin ke Tanah Suci

Update : 18 Aug, 2021


Sosok Mak Otoh atau ustadzah Otoh (75 tahun), merupakan sosok yang bersahaja dan dikenal oleh warga Kampung Panagan, Kecamatan Sukaresmi, Garut, sebagai guru ngaji yang sudah mengabdi puluhan tahun mengajar anak-anak mengaji. Meskipun keadaan mak Otoh adalah seorang tunanetra, ia tidak pantang menyerah untuk menyebarkan ajaran islam mengajarkan anak-anak untuk bisa mengaji.

9f3385b988f9a94370defb2d8c106703.jpg

Mak Otoh biasa mengajar ngaji setiap ba’da ashar di Madrasah dengan diantar anak-anak didiknya, dan ba’da maghrib di rumahnya karena kalau sudah malam anak-anak suka mendatangi langsung ke rumah Mak Otoh. Selama mengajar, Mak Otoh mengajarkan do’a sehari-hari dan juz 'amma yang ia hafal ketika masih kecil dengan cara mendengarkan langsung.

Mak Otoh memang tidak bisa melihat, tapi ia melihat dengan mata batin dan ia hafal suara satu per satu anak-anak didiknya, meskipun tidak bisa memandang wajah mereka langsung. Mak Otoh tidak bisa melihat sejak masih kecil. Kala Mak Otoh masih kecil, ia sakit mata dan cacingan, tapi tidak bisa berobat karena belum ada dokter di kampungnya. Lalu Mak Otoh oleh orang tuanya berobat dengan tanaman herbal yang ada di kebun, tapi bukannya sembuh malah mata Mak Otoh semakin parah dan tidak bisa melihat sampai saat ini.

e6b16d950697850597797bd7f59766a6.jpg

Meski matanya tak bisa melihat, Mak Otoh tetap bersyukur dengan keadaannya. Untuk makan sehari-hari Mak Otoh, murid-muridnya secara bergantian memasakan nasi dan lauknya di rumah Mak Otoh, atau kadang Mak Otoh sendiri yang masak.

“Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah yang paling memberikan manfaat bagi manusia. Adapun amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah membuat muslim yang lain bahagia, mengangkat kesusahan dari orang lain, membayarkan utangnya atau menghilangkan rasa laparnya. Sungguh aku berjalan bersama saudaraku yang muslim untuk sebuah keperluan lebih aku cintai daripada beri’tikaf di masjid ini -masjid Nabawi- selama sebulan penuh.” (HR. Thabrani)

7a8ba4548304dd27be619efaf1670dea.jpg

Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut akan mewujudkan impian Ustadzah Otoh, seorang dai tunanetra yang ingin pergi ke tanah suci untuk beribadah ke Baitullah. Selain itu juga akan sedikit merenovasi rumahnya yang sudah bocor ketika hujan.

Mari Wujudkan impian Mak Otoh, seorang dai tuna netra yang ingin pergi ke tanah suci dengan memberikan sedekah terbaikmu melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang