Yuk, Hadirkan Al-Quran Braille Digital untuk Penyandang Tunanetra Kediri

Keterbatasan Al-Quran Braille untuk para tunanetra di Kediri, membuat mereka kesulitan untuk mempelajari Al-Quran. Mari hadirkan Al-qur'an braille digital untuk tunanetra di Kediri.

Simpan

Yuk, Hadirkan Al-Quran Braille Digital untuk Penyandang Tunanetra Kediri

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa

Yuk, Hadirkan Al-Quran Braille Digital untuk Penyandang Tunanetra Kediri


Sahabat, Al-Qur’an merupakan wahyu yang diturunkan oleh Allah Ta'ala melalui Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai petunjuk bagi manusia. Kehadiran kitab ini, menjadi pedoman bagi seluruh umat muslim untuk menjalani aktivitas dengan sebaik-baiknya.

Bagi sebagian dari kita yang dianugerahkan penglihatan, tentu bisa melihat dan membaca Al-Quran adalah hal biasa. Lalu bagaimanakah dengan saudara-saudara yang menyandang tunanetra? Mereka tentu membutuhkan sarana dan pembelajaran khusus untuk bisa membaca dan memahami Al-Quran braille.

3acb5f57585d74e50c2452b0be976365.jpg

Pada kesempatan yang baik ini, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kediri akan membagikan sedikit cerita dari penyandang tunanetra di wilayah Kediri yang belum memiliki dan bahkan belum bisa membaca Al-Qur’an Braille.

Namanya Pak Budi, beliau adalah salah satu penyandang tunanetra yang sehari-hari bekerja sebagai tukang pijat. Meski kehidupannya tak mudah, namun ia tak pernah mengeluh atau pasrah dengan kondisi yang dihadapinya. Pria berusia 47 tahun ini, selalu bersemangat dan memotivasi teman-teman seperjuangannya yang memiliki keterbatasan sama.

b6de047ac0374785518f57268b58f862.jpg

Dahulu, Pak Budi sempat memiliki Al-Qur'an Braille, tetapi kemudian ia memberikannya kepada seorang sahabat yang dirasa lebih membutuhkan. Akhirnya kini beliau tidak memiliki Al-Qur'an Braille, namun keadaan ini tak membatasi langkah beliau untuk terus belajar dengan cara rutin menghadiri pengajian yang diadakan setiap bulannya oleh Pertuni (Persatuan Tunanetra Indonesia) Kediri.

Saat ini, jumlah penyandang tunanetra di Kediri sekitar 250-300 orang. Sebagian dari mereka belum bisa dan memiliki Al-Quran Braille. Melihat kondisi ini, tim ACT Kediri berikhtiar untuk menghadirkan mushaf kitab untuk mereka.

e317502b2113edc61a0bebca926f7faf.jpg

Rasulullah shallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Sebaik-baiknya ibadah umatku adalah membaca Al-Qur’an.” (HR. al-Baihaqi).

Insya Allah nantinya mushaf Al-Quran yang dihadirkan akan berbetuk digital, dimana ini merupakan inovasi untuk mempermudah proses membaca dan pembelajaran Al-Quran bagi saudara tunanetra, dibandingkan dengan versi normal.

f93c77bf04099e8e025fed4b688b0728.jpg

Sahabat, maukah kalian membantu mereka untuk menjadi calon penghafal Quran dengan segala keterbatasannya ini?

Yuk kita salurkan amal jariyah terbaik kita untuk sahabat-sahabat tunanetra di Kediri!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang