Bahagiakan Santri Tahfidz Tuna Netra di Surabaya dengan Wakaf Qur'an Braille

Keterbatasan dalam melihat tak menyurutkan semangat teman-teman tuna netra di Surabaya untuk belajar dan mengajarkan kalam Allah dengan Al-Qur'an Braille. Sahabat, yuk mudahkan niat mulia ini dengan Wakaf Al-Qur'an Braille darimu.

Simpan

Bahagiakan Santri Tahfidz Tuna Netra di Surabaya dengan Wakaf Qur'an Braille

Target

0 0

0%
0 97 hari tersisa

Bahagiakan Santri Tahfidz Tuna Netra di Surabaya dengan Wakaf Qur'an Braille


Kementerian Kesehatan RI pada tahun 2014 menyampaikan data bahwa mayoritas muslim di Indonesia masih buta aksara Al-Qur’an, di Indonesia terdapat 5,6 juta penduduk yang hidup dalam kondisi disabilitas dengan 2,2 juta diantaranya merupakan tunanetra. Di Surabaya sendiri, komunitas tuna netra sering mengadakan kegiatan bersama, salah satu adalah belajar membaca dan menghafal dengan Al-Qur'an Braille.

83ab2acf44d1b495eceadb873d957d90.jpg

Dari usia anak-anak hingga tua, tak ada yang mau ketinggalan belajar Al-Qur'an. Meski bacaannya terbata-bata, hafalannya patah-patah, tapi lantunan ayat-ayat al Qur'an terus mengudara di ruang belajar mereka. Masyaallah. Diantara semua teman-teman tuna netra, ada satu adik kecil yang belajar Al-Qur'an Braille yaitu Zahra, usianya 8 tahun. Meski tak bisa melihat huruf-huruf hijaiyyah yang indah, Zahra tidak mau ketinggalan untuk fasih membaca ayat-ayatNya. Bersama kawan-kawan netra lainnya, Zahra semangat sekali belajar membaca Al-Qur'an Braille, sepekan 2 kali menghadiri kajiannya.

46b36550be519b81921eb7602b0c4902.jpg

Al-Qur'an Braille cukup mahal harganya, apalagi banyak kawan netra yang terdampak PPKM sehingga belum mampu untuk membeli Al-Qur'an Braille. Al-Qur'an Braille juga mudah rusak apabila huruf-hurufnya terlalu tertekan atau tergencet, sehingga tak lagi bisa terbaca. Sangat berbeda dengan kertas-kertas Al-Qur'an yang kita miliki di rumah.

Pelatihan membaca dan menghafal Al-Qur'an Braille dipandu oleh para guru juga tahfidz-tahfidz Al-Qur'an sesama teman-teman tuna netra. Banyak yang tak dapat upah karena ikhlas ingin mengajarkan Al-Qur'an kepada sesama. MaasyaAllah. Dibuat tertampar-tampar oleh kuatnya azzam dakwah mereka.

0e9d78e7b4d618f57fd1b1d8b5815b3a.jpg

"Rasulullah bersabda, "Salah satu amal kebaikan yang pahalanya terus terbawa kepada si mayyit sampai ke alam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) mushaf Al-Qur’an. (HR. Bukhari)"

InsyaaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap Surabaya berikhtiar menghadiahkan Al-Qur'an Braille dan bantuan biaya untuk para pengajar yang dengan ikhlas membimbing para santri untuk bisa membaca dan menghafalkan Al-Qur'an.

Sahabat, mari bantu pengadaan Al-Qur'an Braille untuk santri tahfidz tuna netra yang sedang semangat belajar dengan wakaf terbaikmu. Bantuan juga pembiayaan pelatihan, pengajaran dan bea bagi para da'i dan guru pengajar Al-Qur'an Braille. Bismillah, semoga ikhtiar ini bisa menyemangati teman-teman tuna netra dalam beribadah.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang