Veteran Pejuang RI Tinggal Dikaki Bukit Dengan Rumah Yang Hampir Roboh

Yuk, ringankan kesulitan Nenek Tando dengan sedekah atau infak terbaik kita untuk mendampingi Nenek hingga memiliki rumah yang nyaman di masa tuanya.

Simpan

Veteran Pejuang RI Tinggal Dikaki Bukit Dengan Rumah Yang Hampir Roboh

Target

0 0

0%
0 50 hari tersisa

Veteran Pejuang RI Tinggal Dikaki Bukit Dengan Rumah Yang Hampir Roboh

Update : 19 Aug, 2021


Banyak pejuang kemerdekaan 45 yang sampai ini masih bisa kita mendengar cerita-cerita tentang sejarah perjuangan Indonesia pada saat itu, namun banyak veteran pejuang RI saat ini yang memiliki kehidupan yang tidak layak, tempat tinggal yang tidak nyaman, kekurangan kebutuhan pokok dan lain-lainnya

be14ee3d3ab8c73ae81c09e433039f74.jpg

Merdeka !!!!
Itulah semangat Nenek Tando yang selalu beliau salurkan kepada siapapun yang berkunjung kerumahnya.
"Rumah nenek udah rusak nak, dibelakang hancur kena longsor, dinding bolong, cobalah liat", ujar Nenek Tando

Nenek Tando (93 tahun) ialah salah satu veteran Perang di Sumatera Barat, diusianya yang senja beliau masih tetap semangat meneriakkan kata Merdeka menunjukkan rasa bangganya terhadap NKRI

ae4739d743a1b354dd71f8483764e45f.jpg

Sejak usia 15 tahun Nenek Tando sudah diminta untuk ikut dalam perperangan melawan Penjajah, saat itu nenek Tando ditugaskan di wilayah Kabupaten Agam melawan Penjajah Belanda kala itu.

Saat ini Nenek Tando tinggal di Tepian kota Padang bersama Anaknya yang sudah janda sejak 20 tahun lalu, untuk kebutuhan sehari-hari anak nenek tando biasa keladang.

Dengan pendapatan yang seadanya dan terkadang kurang, Nenek tando dan anaknya tidak punya kesempatan menabung untuk merenovasi rumahnya yang sudah reyot

a1b1c00e21306f2dd6b2cb85a39f07f5.jpg

Rumah Nenek Tando sangat jauh dari kata layak, dinding triplek yang sudah bolong-bolong, Jendela yang hanya dikasih kawat ayam, bagian belakang yang hanya berlantaikan tanah, MCK berdindingkan Spanduk Bekas dan dapur yang sudah hancur dikarnakan longsor.

ececd3cea3858b1c0f4ba4556816cabd.jpg

Insya Allah Aksi Cepat Tanggap Padang Sumatera Barat akan melakukan renovasi terhadap rumah Nenek Tando yang hampir roboh.

Sungguh teriris hati ini melihat kehidupan pejuang bangsa ini dimasa senja nya, mereka berjuang supaya kita dapat merasakan kenyamanan, kedamaian, dan kemerdekaan, namun jika kita liat kehidupan nenek Tando sekarang tidak terlihat makna Merdeka itu sama sekali.

17137a1f5263bca769e8d78ff0be8a80.jpg

“Allah senantiasa menolong seorang hamba selama hamba itu menolong saudaranya.” (HR. Muslim).

Sahabat, ringankan kesulitan Nenek Tando dengan sedekah atau infak terbaik kita. InsyaAllah Aksi Cepat Tanggap Padang Sumatera Barat tengah berupaya maksimal untuk mendampingi Nenek hingga memiliki rumah yang nyaman di masa tuanya ini. Bantuan melalui donasi tertulusmu amat dinantikan oleh Nenek Tando. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang