Amal Jariyahmu Alirkan Air untuk Berwudu Jamaah dan santri penghapal Al-quran

Jamaah dan santri sering kembali pulang karena musholla tak miliki sumber air. Mari alirkan air ke musholla Al-Mujahidin dengan sedekah terbaik

Simpan

Amal Jariyahmu Alirkan Air untuk Berwudu Jamaah dan santri penghapal Al-quran

Target

0 0

0%
0 100 hari tersisa

Amal Jariyahmu Alirkan Air untuk Berwudu Jamaah dan santri penghapal Al-quran

Update : 19 Aug, 2021


Assalamualaikum Sahabat.
Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi kisah tentang Musolla Al-Mujahidin yang tak miliki sumber air. Keadaan ini mengakibatkan jamaah dan santri yang belajar Al-quran sering kembali pulang atau menumpang ke rumah tetangga untuk berwudu. Musholla ini terletak di Plasma V, Jorong Giri Maju, kabupaten Pasaman Barat dengan jumlah jamaah lebih dari 100 orang dan santri sebanyak 30 anak.

12885b93c025f0701f9697c0d4280e79.jpg

Awal didirikan, sumber air musholla Al-Mujahidin di aliri dari air pegunungan sekitar. Namun saat ini air pegunungan semakin kecil dan alirannya sering tak sampai ke musholla.Terkadang air juga didapat dengan cara menampung air hujan. Musholla yang tak memiliki uang kas dan keadaan ekonomi masyarakat sekitar yang sulit mengakibatkan pengadaan sumber air belum dapat dilakukan.

017f1e2b714c5aacadde9dc18db4572d.jpg
Keadaan yang cukup memprihatinkan adalah ketika malam hari dan para santri yang sedang belajar Al-quran ingin berwudu. Santri yang masih anak-anak itu harus menembus gelapnya malam, ditemani oleh sang guru atau santri lainnya untuk berwudu ke rumah warga di sekitar musholla. Keadaan seperti ini dilalui para santri setiap malam. Keadan ini tidak membuat semangat para santri menjadi surut, bahkan salah satu santri yang baru berumur 4 tahun dan baru mulai menghapal sudah hapal 1 juz Al-quran.

a8b83769c9183b83671a0859570280ca.jpg

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun bersabda: "Wahai Sahabatku, siapa saja diantara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta’ala." (HR. Muslim).

Sahabat dermawan, mari kuatkan para santri dan jamaah musholla Al-Mujahidin untuk terus meramaikan dan menghidupkan suasana musholla. Mari Alirkan pahala jariyah dengan membangun sumur wakaf untuk mereka.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang