Ayo Selesaikan Pembangunan Masjid Berusia 51 Tahun di Pelosok Solok

Masjid Nurul Taqwa yang terletak di Jorong Tampak Kudo Kab. Solok ini sudah berdiri sejak tahun 1970, namun hingga kini prosesnya belum juga rampung. Mari bantu selesaikan pambangunan masjid ini dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Ayo Selesaikan Pembangunan Masjid Berusia 51 Tahun di Pelosok Solok

Target

0 0

0%
0 62 hari tersisa

Ayo Selesaikan Pembangunan Masjid Berusia 51 Tahun di Pelosok Solok

Update : 19 Aug, 2021


Setiap kita pasti nyaman sekali bila ketika melaksanakan ibadah shalat, sajadah yang kita pakai bersih dan wangi, ruangan ibadahnya memiliki pendingin ruangan dan kubah yang indah, maka bersyukurlah kita karena masjid-masjid secantik ini ada di sekitar kita.

Namun, beda dengan tempat ibadah atau masjid milik saudara kita yang tinggal di pelosok, yang melaksanakan ibadah wajib di masjid dengan fasilitas seadanya, bahkan tak jarang yang kurang layak karena sudah banyak yang rusak sebagian besar bangunannya.

431f25d3ededf4070b240e3dce80ad21.jpg

Sahabat, izinkan kami bercerita tentang Masjid Nurul Taqwa, Masjid yang terletak di Dusun Buah Dama, Jorong Tampak kudo, Nagari Rangkiang Luluih, Kabupaten Solok ini berdiri dari tahun 1970.

Meskipun masjid ini sudah cukup lama berdiri, namun dari segi sarana dan prasarana sangat memprihatinkan. Masjid Nurul Taqwa ini didirikan dengan menggunakan dana swadaya masyarakat. Kebanyakan masyarakat Tampak Kudo bekerja sebagai petani dan berladang dengan pendapatan seadanya.

f183d38f94bd0fc6f6a2805dfcb86bd9.jpg

Karena keterbatasan dana masyarakat sekitar, pembangunan masjid ini masih banyak yang belum selesai. Jika kita perhatikan, masjid ini masih belum memiliki daun jendela, dengan fasilitas seadanya masyarakat menutup dengan plastik agar air hujan tidak memasuki masjid saat musim hujan tiba. Begitu juga dengan plafon masjid, sebagian masjid sudah di beri plafon dan sebagian lagi masih terbuka sehingga kita bisa melihat kerangka atap masjid ini. Ketika musim hujan tiba, sebagian air hujan pun masuk ke dalam masjid.

b98ba46763c97d887a203b1b1f121efd.jpg

Ya, seperti inilah kondisi yang harus dirasakan oleh warga di Jorong Tapak Kudo Nagari Rangkiang Luluih, Kabupaten Solok, jika ingin beribadah. Mereka tak memiliki pilihan lain, sebab masjid ini adalah tempat ibadah utama bagi warga sekitar. Masjid ini menampung sekitar 85 KK dan memiliki sekitar 15 santri yang mengaji di Masjid.

"Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga." (HR. Ibnu Majah no. 738).

06c151339ab831db5202fd17d2d156bd.jpg

Melihat kondisi Masjid Nurul Taqwa, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solok berikhtiar untuk melakukan renovasi agar dapat menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi warga sekitar. Semoga nantinya masjid ini tak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga bisa menjadi sarana kegiatan keagamaan masyarakat sekitar.

Maukah kamu turut beramal jariyah untuk membantu terlaksananya ikhtiar ini?

Sahabat, yuk salurkan sedekah terbaikmu untuk memperbaiki Masjid Nurul Taqwa Tampak Kudo! Semoga pahala jariyahnya kelak akan tetap mengalir meskipun kita telah meninggal dunia. Aamiin :)

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang