Setahun Terbengkalai, Bantu Lanjutkan Pembangunan Masjid Santri Mulia

Setahun terbengkalai karena banyak warga setempat yang gagal panen dan PHK. Masjid Santri Mulia yang dibangun dari swadaya masyarakat ini terpaksa dihentikan. Yuk bangun kembali Masjid Santri Mulia!

Simpan

Setahun Terbengkalai, Bantu Lanjutkan Pembangunan Masjid Santri Mulia

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa

Setahun Terbengkalai, Bantu Lanjutkan Pembangunan Masjid Santri Mulia

Update : 19 Aug, 2021


Masjid Santri Mulia terletak di Tarik, Sidoarjo. Masjid yang dibangun maret 2019 ini terpaksa berhenti karena sudah tidak ada biaya lagi untuk melanjutkan pembangunan. Masjid ini dibangun dari swadaya para warga setempat.

Para warga ingin mendirikan masjid di tengah-tengah pemukiman. Di Tarik sebenarnya sudah ada masjid, namun jaraknya lumayan jauh, sekitar 3-4 KM. Hal ini yang mendasari para warga untuk membangun Masjid Santri Mulia. Namun pandemi ini membuat warga kehilangan pekerjaannya. Gagal panen dan PHK menjadi pemicu utama warga tidak bisa iuran lagi.

ccc8364e4c468095c55790c84ef3c402.jpg

Kondisi masjid saat ini barulah setengah jadi. Pembangunannya mangkrak, sejak setahun lalu. Terakhir kali pembangunan dilangsungkan ketika masyarakat masih bisa menyuplai biaya. Kondisi masjid yang ditargetkan bisa menampung 300 orang ini belum seluruhnya memiliki dinding, meskipun alhamdulillah di bagian dalamnya sudah berkeramik dan berkubah, karena ada wakif yang membantu.

3a9257fbe29acf9cf2354038c143c6df.jpg

Selebihnya, kondisinya masih terbengkalai. Aliran listrik masih numpang di salah satu warga terdekat. Bahkan, jika hujan deras, air masuk ke dalam masjid sehingga jamaah mesti dibubarkan karena basah kuyup. Meskipun demikian, selalu ada kegiatan di masjid tersebut. Ketika sore banyak anak-anak mengaji, dan kegiatan rutinan ba'da maghrib oleh warga setempat. Warga setempat selalu berusaha memakmurkan masjid lewat aktivitas ibadah.

ed7df19e0f68f545aa266a1b532c5293.jpg

Mereka sangat berharap pembangunan masjid bisa segera dilanjutkan kembali, agar kegiatan shalat maupun ibadah lainnya dapat dilakukan di sini. Tidak perlu lagi berjalan jauh ke masjid yang lain. Untuk itu, yuk kita bantu selesaikan pembangunannya!
“Barangsiapa yang membangun masjid karena Allah Ta’ala (mengharapkan wajah-Nya) maka Allah akan membangunkan baginya rumah (istana) di Surga." (HR. Bukhari)

75f454cafbc0cf08e9c26f3351c4b2a7.jpg

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap cabang Sidoarjo akan berikhtiar untuk bisa melanjutkan kembali pembangunan Masjid Santri Mulia yang sudah setahun terbengkalai karena kondisi masyarakat yang kian kesulitan.

Sahabat, mari bantu warga Tarik memiliki masjid!

Kamu juga bisa berwakaf atas nama orang tua atau nama kamu sendiri untuk pembangunan Masjid Santri Mulia di Tarik, Sidoarjo.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang