Bantu Nenek Kembar Tulsiyah dan Tulkiyem Hidup Layak di Hari Tua

Dua nenek kakak beradik hidup sebatang kara di sebuah rumah kumuh di Magelang, Jawa Tengah. Mereka hanya tidur beralaskan lantai dilapisi tumpukkan kain. Jauh dari kata layak. Yuk, hadirkan bantuan untuk dua nenek ini!

Simpan

Bantu Nenek Kembar Tulsiyah dan Tulkiyem Hidup Layak di Hari Tua

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Bantu Nenek Kembar Tulsiyah dan Tulkiyem Hidup Layak di Hari Tua

Update : 19 Aug, 2021


Janda dan lansia prasejahtera merupakan salah satu golongan di masyarakat negeri ini yang harus mendapatkan perhatian dalam kehidupannya. Di masa pandemi yang serba sulit seperti sekarang ini, mereka yang mampu bekerja secara mandiri saja terdampak dan terimpit biaya harian kehidupan. Apalagi bagi para janda dan lansia prasejahtera yang sudah renta.

Mereka yang ditinggal oleh suami dan anak-anaknya sebatang kara terpaksa harus berjuang sendiri demi memenuhi kebutuhan hidup. Demikianlah yang terjadi pada dua orang janda dan lansia prasejahtera yang ditemukan oleh salah satu relawan MRI-ACT Magelang secara tidak sengaja, ketika sedang mengunjungi perkampungan di sebuah Desa Ngluwar, Magelang.

adcba78df59bc2f6ed37215d05f7bfb8.jpg

Relawan MRI tersebut melihat sebuah rumah yang kondisinya kurang layak, dan mencoba bertamu ke dalamnya. Ternyata rumah tersebut dihuni oleh dua orang nenek kembar, kakak beradik bernama Tulkiyem dan Tulsiyah. Lebih dari setengah abad usia mereka, dan kondisinya sangat memperhatikan. Tulsiyah, sang kakak terpaksa harus mengurus ekstra adiknya Tulkiyem yang ternyata sedikit memiliki gangguan kejiwaan. Sehari-hari Tulsiyah masih harus bekerja mencari makan untuk dirinya dan adiknya. Beliau tak bisa mengharapkan banyak bantuan dari Tulkiyem, karena kondisi psikisnya itu.

Sungguh memprihatinkan. Relawan menyaksikan sendiri bagaimana mereka harus tidur di tempat yang amat tidak layak. Nenek Tulsiyah bahkan tidur di lantai yang keras, hanya beralaskan kain-kain. Nampak pula penyimpanan makanan yang mereka miliki dihampiri kecoa-kecoa. Jauh dari kata nyaman. Mereka pun sudah tidak memiliki keluarga lain.

1ce4b6b53dff6103a16122d0b8fde72d.jpg

Sahabat Dermawan, melihat dan membayangkan dengan kondisi mereka yang sangat memprihatikan seperti itu, perlu dipertanyakan jika sedikitpun hati kita tak tergerak untuk membantu kedua Nenek kembar Tulsiyah dan Tulkiyem ini. Bayangkan jika merekalah orang tua kita, atau nenek-nenek kita. Tegakah membiarkan mereka tanpa perlindungan?

MRI-ACT Magelang mengajakmu untuk membantu dan mendukung Nenek Tulsiyah dan Nenek Tulkiyem, memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari dan memperbaiki rumahnya agar nyaman dihuni. InsyaAllah, kepedulian kita dapat memperbaiki kehidupan kedua nenek ini agar hidup lebih baik di hari tuanya. Ayo kita rawat kedua nenek ini bersama-sama!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang