Mulai Lusuh, Yuk Hadiahkan Al-Quran Baru untuk Santri Masjid Nurul Taqwa

Keterbatasan fasilitas dan sarana belajar seperti Al-Quran di Masjid Nurul Taqwa tak menyurutkan semangat para santri untuk tetap mengaji. Ayo kirim Mushaf Al-Quran baru untuk adik-adik santri di sana.

Simpan

Mulai Lusuh, Yuk Hadiahkan Al-Quran Baru untuk Santri Masjid Nurul Taqwa

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Mulai Lusuh, Yuk Hadiahkan Al-Quran Baru untuk Santri Masjid Nurul Taqwa

Update : 19 Aug, 2021


"Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang shalih," (HR. Muslim no 1631)

Masjid Nurul Taqwa berlokasi di Dusun Buah Dama, Nagari Rangkiang Luluih, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Masjid ini terbilang cukup tua, karena berdiri sejak tahun 1970, dan hingga kini masih menjadi pilihan utama warga sekitar untuk beribadah.

0368c8fb49f4312a0b52cd78c50f7c1c.jpg

Masjid ini sudah cukup lama berdiri, dan sarana serta prasarananya pun sangat memprihatinkan. Masjid Nurul Taqwa ini didirikan dengan menggunakan dana swadaya masyarakat. Kebanyakan masyarakat Tampak Kudo bekerja sebagai petani dan berladang dengan pendapatan seadanya. Masjid ini aktif mengadakan shalat berjama’ah 5 kali sehari dan juga sebagai tempat anak-anak sekitar mengaji.

1ede23038db26d512c9c4d185fe36caf.jpg

Namun Mushaf Al-Quran yang digunakan anak-anak sudah mulai lusuh karna digunakan bergantian dan jumlahnya sangat terbatas. Berdasarkan temuan tim relawan ACT di sana, Masjid Nurul Taqwa masih kekurangan mushaf Al-Quran, buku iqro, dan buku bacaan untuk anak-anak belajar mengaji di Masjid.

Insya Allah tim ACT Solok Sumbar berikhtiar menyalurkan Al-Quran Tadjid untuk santri TPA di Masjid Nurul Taqwa, agar Al-Quran tersebut bisa digunakan oleh seluruh santri dan jama’ah Masjid. Selain bantuan mushaf, insyaallah akan diupayakan juga untuk pengadaan alat tulis, buku iqro dan peralatan pendukung mengaji anak-anak TPA di pelosok Kabupaten Solok.

125a650a293e08bccfdb5b920459bac5.jpg

Ketika kita belum mampu terjun langsung mengajarkan kalam Allah, maukah setidaknya kita menyisihkan sebagian harta untuk mendukung pembelajaran Al-Quran? Sahabat, mari alirkan pahala jariyah dengan memberi wakaf mushaf Al-Quran gratis untuk anak-anak belajar mengaji di wilayah pelosok Kabupaten Solok dan sekitarnya. Mari permudah hajat mulia anak-anak untuk menjadi generasi qurani. Bismillah...

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang