Mari Bangun Atap untuk Masjid Al-Madani agar Jamaah Tak Shalat di Bawah Terpal

Bangunan masjid berdiri kokoh, namun tak beratap karena warga tak memiliki cukup biaya untuk melanjutkan pembangunan. Sahabat, mari bantu jamaah Masjid Al-Madani untuk lanjutkan pembangunan atap masjid ini.

Simpan

Mari Bangun Atap untuk Masjid Al-Madani agar Jamaah Tak Shalat di Bawah Terpal

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa

Mari Bangun Atap untuk Masjid Al-Madani agar Jamaah Tak Shalat di Bawah Terpal


Kondisi Masjid yang belum jadi sepenuhnya membuat hati siapapun yang melihatnya akan pilu. Masjid ini bernama Masjid Al-Madani, terletak di Desa Temukus, Dusun Bingin Banjah, Kabupaten Buleleng, Bali. Bukan tanpa usaha, karena masyarakat sekitar sudah menabung untuk membangun masjid ini menjadi bangunan sempurna. Namun sayang, meski dikumpulkan sejak tahun 2012, ternyata hanya mampu untuk membangun bangunan masjid tanpa atap.

6402e7b9d8ac9d87b009c04254cb4dee.jpg

Meski bangunan masjid berdiri, namun tak ada atap kokoh yang menaungi. Di Masjid Al-Madani ini hanya ada terpal yang dijadikan atap sementara oleh jamaah masjid. Lantainya pun masih terbuat dari tanah, belum keramik seperti masjid lainnya. Hal ini terjadi karena pembangunan masjid terhenti di tengah jalan.

5d2e4866fed9b111aafe24ddf621522d.png

Sejak 2012, masyarakat sekitar gotong royong patungan untuk membangun Masjid Al-Madani yang dapat mereka pakai untuk shalat ataupun tempat ngaji anak-anak. Namun kini, pembangunannya terhenti sehingga yang jadi baru kerangkanya. Wajar saja, warga di daerah sana kebanyakan hanya buruh tani dan nelayan. Ditambah pandemi, penghasilan mereka semakin tak menentu, apalagi beberapa orang juga kehilangan pekerjaan. Hingga berbagai cara telah dicoba mulai dari menyebarkan proposal hingga menawarkan kerumah-rumah warga di luar kota.

9f25fd655883c3a20958fec65e17d356.jpg

"Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533)."

InsyaAllah Aksi Cepat Tanggap Bali akan membantu pembiayaan pembangunan atap Masjid Al-Madani hingga dapat digunakan masyarakat kembali, dan masyarakat tidak perlu khawatir apabila terjadi hujan maupun panas di siang hari. Sahabat, mari bersama hadiahkan atap untuk Masjid Al-Madani!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang