Hadiahkan Gedung Kelas dan Peralatan Terbaik untuk TPQ Al-Mu'min Klaten

Pembangunan TPQ Al-Mu'min harus terhambat karena menghadapi masalah pendanaan. Yuk bantu mereka membangun ruang kelas agar tidak belajar berdesakan!

Simpan

Hadiahkan Gedung Kelas dan Peralatan Terbaik untuk TPQ Al-Mu'min Klaten

Target

0 0

0%
0 70 hari tersisa

Hadiahkan Gedung Kelas dan Peralatan Terbaik untuk TPQ Al-Mu'min Klaten


Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) merupakan salah satu tempat pendidikan non formal yang mengajarkan pendidikan agama islam. Kehadiran TPQ seolah menjadi jawaban bagi para orang tua yang ingin mengenalkan pelajaran agama sejak dini kepada anaknya.

TPQ Al-Mu'min adalah salah satu sarana belajar anak yang hadir di tengah lingkungan masyarakat Desa Karanganom, Klaten Utara. Sekarang, taman belajar ini belum memiliki bangunan sendiri, sehingga anak-anak yang ingin belajar Al-Quran menggunakan serambi masjid Al-Mu'min.

46b5ab5608eecb98bb2a9a5f24eeb3aa.jpg

Sudah puluhan tahun TPQ ini berdiri, tidak terhitung lagi berapa banyak anak, remaja dan orang dewasa yang belajar membaca Al-Quran di sana. Seiring dengan berjalannya waktu, TPQ ini juga terus berkembang hingga menjangkau santri yang berada di seluruh desa Karanganom. Namun rupanya perkembangan santri ini belum diimbangi dengan perkembangan fasilitas yang mencukupi.

aa6a2d5d499170e2ea60c39575c6a4b2.jpg

Untuk mewujudkan sarana prasarana yang layak, para warga pun bergotong-royong untuk membangun gedung kelas TPQ Al-Mu'min. Pembangunan ini sudah dimulai sejak 16 Agustus 2021, dengan pendanaan yang masih seadanya warga mengumpulkan bahan bangunan untuk membangun kelas karena serambi masjid saat ini sudah mulai penuh sesak. Kondisi ini dikhawatirkan dapat membuat peralatan TPQ akan tercecer, jika ada kegiatan lain di masjid.

e87e646e5f6cb2b802e54e63eb2161cb.jpg

Namun sayangnya saat ini dana yang terkumpul belum cukup untuk menyelesaikan seluruh rencana pembangunan gedung kelas. Hingga pembangunan masih tertunda. Melihat kondisi ini, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Klaten berikhtiar untuk membantu proses pembangunan ini.

Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh,” (HR. Muslim no. 1631).

056db50f5a76d48e44af63bb538ea8f3.jpg

Semoga ikhtiar ini dapat memberikan kebahagiaan serta kebermanfaatan bagi kemakmuran masjid dan anak-anak yang tengah menuntut ilmu di TPQ Al-Mu'min. Amin.

Yuk, bekali diri dengan pahala jariyah dan jaga semangat belajar Al-Qur'an anak-anak TPQ Al-Mu'min di Desa Karanganom dengan hadiah kelas untuk mereka

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang