Bantu Borong Dagangan Mbah Ijem

Mbah Ijem (91 th) hidup sebatang kara, dagangannya sering tak laku dan setiap malam tidur di kasur dan bantal dari karung beras. Mari ringankan beban Mbah Ijem dengan borong dagangannya dan berikan tempat tidur yang layak.

Simpan

Bantu Borong Dagangan Mbah Ijem

Target

0 0

0%
0 3 hari tersisa

Bantu Borong Dagangan Mbah Ijem

Update : 20 Aug, 2021


Di hari tuanya, Mbah Ijem (atau biasa dipanggil Mbah Was oleh masyarakat sekitar) yang berumur 91 tahun masih harus berjuang mencari sesuap nasi. Sang suami sudah meninggal 25 tahun yang lalu, begitupun anak-anak kandungnya. Saat ini ia hanya seorang diri mencoba bertahan hidup sebisanya.

Bagi Mbah Ijem, bergerak berarti tak makan dan mengeluh pun tak bisa menghapus peluh.

194f14ed98f78a29a0924dcb8f6bc420.jpg

Untuk bertahan hidup Mbah Ijem membuka warung sembako sederhana di rumahnya. Barang dagangannya diletakkan di sebuah rak lemari tua dan sebagian digantungkan di sebuah tali. Setiap hari ia duduk menunggu pelanggan datang sembari memberi makan ayam-ayam kecilnya. Tak jarang dalam sehari dagangannya tak laku. Jika sudah tak ada uang, ia menjual ayam-ayam kecilnya ke warga sekitar.

0668e2f4eaac6125262f0bc99e4aac21.jpg

Semakin hari tubuhnya semakin renta, hampir setiap malam Mbah Ijem tak bisa tidur karena badan yang sakit. Namun karena ia hidup seorang diri, tak ada yang dapat dilakukan selain menjalaninya. Setiap malam ia tidur di kasur kayu dengan alas karung beras dan beberapa bantal kapuk yang dibungkus karung beras. Tak ada selimut ataupun kasur empuk untuk sekedar menghangatkan badan dan mengistirahatkan punggungnya yang sudah semakin renta. Bantal kapuk yang diisi karung beras pun merupakan buatannya sendiri, ia tak mampu untuk membeli bantal yang layak.

e6e1203203c262dc13f2b532262508c7.jpg

Jika bahan dagangannya habis ia harus berjalan kaki menuju Pasar Sentolo yang jauhnya kurang lebih 2 kilometer. Rasa sakit di kaki harus ia tahan demi bisa makan, jika beruntung biasanya ada yang menawarinya tumpangan.

Insya Allah, tim ACT-MRI akan berikhtiar memberikan paket pangan, kasur, bantal, dan berbagai kebutuhan yang layak untuk Mbah Ijem.

Sahabat, mari bantu bahagiakan Mbah Ijem di hari tua nya dengan sedekah terhebatmu. Insya Allah ACT-MRI Kulon Progo akan berupaya maksimal untuk membantu meringankan beban Mbah Ijem. Bantuan melalui donasi tertulusmu amat dinantikan, mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang