Bantu Usaha Pak Alimudin, Difabel yang Lakoni Usaha Bengkel Dengan Merangkak

Multitalent, sebutan yang pas untuk lelaki berusia 36 tahun ini telah melakoni berbagai macam jenis pekerjaan. Mulai dari servis motor, elektronik, pedagang, bahkan menjadi penyanyi bisa beliau lakukan. Mari bantu usaha Pak Alimudin, sang difabel tan

Simpan

Bantu Usaha Pak Alimudin, Difabel yang Lakoni Usaha Bengkel Dengan Merangkak

Target

0 0

0%
0 124 hari tersisa

Bantu Usaha Pak Alimudin, Difabel yang Lakoni Usaha Bengkel Dengan Merangkak


Bapak 3 orang anak ini beralamat lengkap di Desa Gembongdadi RT.001/RW.004, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal. Berbekal semangat, beliau mendirikan bengkel servis motor dan elektronik dari hasil mengamennya di Jakarta. Ya, sebelumnya beliau menempati bengkel di LBK (Lembaga Sosial) yang dikelola secara kelompok. Namanya bengkel kelompok harusnya dikerjakan bersama tapi kenyataannya hanya Pak Alim saja yang mengerjakan sedangkan upahnya dibagi rata.

ffc634100b01c54fbe02cd0bc0368151.jpg

Oleh karena itu, Pak Alim berambisi untuk mendirikan bengkel sendiri dengan menempati tanah milik Lilik nya. Tanah berukuran kurang lebih 2x2 m menjadi ladang usaha Pak Alim. Sehari-hari beliau tidur dan makan di bengkel ini, seminggu sekali beliau pulang ke anak istri menyerahkan hasil jerih payah bekerja. Tak banyak pelanggan yang beliau miliki. Karena disepanjang jalan ada 3 bengkel lain yang kualitas dan montirnya tak memiliki kekurangan. Namun, itu sama sekali tak memutuskan semangat Pak Alim. Murah senyum, ramah, dan terkadang melayani pelanggan dengan sebuah lagu membuat nyaman pelanggan dibengkel ini.

265279784ddee3076eed4f365c6d48cd.jpg

Bengkel sederhana ini, keadaannya nyaris roboh. Kayu penyangga yang keropos tak kuat lagi menopang. Atapnya terbuat dari asbes sehingga air hujan masuk, Pak Alim tidur dalam keadaan basah kuyup. Dindingnya hanya terbuat dari papan-papan kecil yang membuat dinginnya malam merasuk ke tubuh Pak Alim. Dan, tidak ada kasur disini, hanya ada spanduk bekas sebagai alas dan bantal compang camping yang digunakan untuk beliau tidur.

27641034f1645581593087d52db1c561.jpg

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim).

ed0657825da86851f8abc41a65ae6365.jpg


Sahabat Dermawan, Pak Alimudin ingin sekali memperbaiki bengkelnya agar usahanya bisa semakin berkembang dan bisa digunakan untuk beristirahat dengan nyaman. Insyaallah kami tim Aksi Cepat Tanggap Tegal akan mengembangkan usaha bengkel Alimudin dengan merenovasi dan memperlengkap alat-alat bengkel untuk Alimudin.

Sahabat, yuk kita bantu berikan modal usaha kepada Pak Alimudin guna meningkatkan dan menstabilkan usahanya. Mari berikan motivasi untuk Alimudin sang difabel tangguh, salurkan bantuan terbaikmu melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang