Bantu Bangun Masjid Al-Muhajirin yang Roboh Diguncang Gempa Lombok

Gempa Lombok 3 tahun silam masih menyisakan duka hingga kini, khususnya bagi jamaah Masjid Al-Muhajirin yang masjidnya hancur akibat guncangan gempa. Sahabat, mari bangun masjid ini kembali agar warga Dusun Mekar Sari kembali nyaman beribadah.

Simpan

Bantu Bangun Masjid Al-Muhajirin yang Roboh Diguncang Gempa Lombok

Target

0 0

0%
0 134 hari tersisa

Bantu Bangun Masjid Al-Muhajirin yang Roboh Diguncang Gempa Lombok


Gempa Lombok di tahun 2018 silam menyisakan duka pilu bagi masyarakat Dusun Mekar Sari, Lombok Timur. Masjid Al-Muhajirin yang dulu digunakan sebagai pusat aktivitas keagamaan ini qadarullah ambruk akibat gempa. Saat ini masyarakat membuat masjid seadanya dari iuran masyrakat dusun sekitar. Tak jarang masyarakat berdesakan untuk menunaikan ibadah karena ukuran masjid yang sangat kecil. Kondisi masjid yang terbuat dari anyaman bambu serta dinding masjid berlubang membuat dalam masjid basah saat hujan.

33459e5227341a48cc8ca852dec06c46.jpg

Mayoritas masyarakat Dusun Mekar Sari berprofesi sebagai buruh tani. Dusun ini sangat terpencil dan jauh dengan desa atau kota, sehingga kurangnya akses tekhnologi dan lain-lain. Kebanyakan masyarakat di sana beragama Islam, sehingga titik sentral peribadahan terletak di Masjid Al-Muhajirin. Masjid satu-satunya ini hancur akibat gempa, dan akhirnya masyarakat harus berjalan sejauh 4 kilometer menempuh jalan yang berbatu dan berlubang, untuk sampai ke masjid desa sebelah. Akhirnya, Amaq Sunardi selaku Imam Masjid Al-Muhajirin berinisiasi untuk membangun kembali masjid Al-Muhajirin seadanya dengan berdinding dari pagar bambu serta alat seadanya.

c8707e47968f7c4fa6381c5fe846afba.jpg

Masjid Al-Muhajirin hanya berdinding pagar bambu, serta sekitar area masjid juga belum terdapat fasilitas tempat berwudhu dan MCK. Karena begitu pentingnya masjid ini menurut warga setempat dan makin bertambahnya jumlah penduduk yang menempati dusun tersebut, maka masyarakat berharap adanya bantuan pembangunan masjid yang layak pakai sehingga masyarakat bisa aman dan nyaman dalam beribadah.

6edda6e2d075d75c4baf58ceaa551710.jpg

"Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga." (HR. Ibnu Majah no. 738)

InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap NTB akan membangun kembali Masjid Al-Muhajirin yang roboh akibat gempa Lombok 3 tahun silam. Sahabat Dermawan, mari bangun rumah di surga dengan ikut membantu masyarakat membangun masjid mereka yang roboh hingga saat ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang