Ringankan Beban Hidup Tukang Ojek Pangkalan di Masa Pandemi

PPKM diperpanjang, ojek pangkalan sepi penumpang. Ayo, ringankan beban ojek pangkalan dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Ringankan Beban Hidup Tukang Ojek Pangkalan di Masa Pandemi

Target

0 0

0%
0 71 hari tersisa

Ringankan Beban Hidup Tukang Ojek Pangkalan di Masa Pandemi

Update : 23 Aug, 2021


Pandemi Covid-19 dan kebijakan PPKM yang terus diperpanjang, membuat berbagai lapisan masyarakat semakin dilema dan kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya. Hal ini merujuk dari data BPS (Badan Pusat Statistik) yang mencatat lebih dari 29 juta penduduk yang terdampak akibat pandemi, mulai dari buruh yang dirumahkan sampai tukang ojek pangkalan yang tidak ada tarikan.

Salah satu dampak dari Covid-19 dan kebijakan PPKM adalah pangkalan ojek di Kabupaten Pasuruan yang kini lebih sepi dari biasanya, akibat tidak adanya penumpang yang minta diantarkan ke pasar atau ke tempat kerja. Beberapa tukang ojek yang berusia lanjut pun nampak raut kesedihan di wajahnya sembari menantikan penumpang.

581c04f5e99b7ea13baa9751664c8cf9.jpg

"Hari ini belum dapat penumpang sama sekali mas, kalau hari kemarin hanya dapat sepuluh ribu rupiah saja. Padahal Minggu depan harus bayar hutang ke tetangga, karena sebelumnya sempat pinjam uang seratus ribu untuk kebutuhan makan,” Keluh salah satu tukang ojek yang nampak ingin menitikkan air matanya.

1790bef7fdbad75a6b92bf24a07fef35.jpg

Melihat kesedihan tersebut, tim ACT Pasuruan berikhtiar membantu tukang ojek yang terdampak pandemi dengan menyiapkan kebutuhan pangan dan membantu melunasi hutangnya, agar mereka dapat melanjutkan perjuangan hidupnya di tengah keterbatasan.

412f1bb384cdf2e2a0f8aa4772b51ef4.jpg
"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat." (HR. Muslim). Yuk Sahabat, mari kita bantu ringankan beban derita tukang ojek pangkalan Pasuruan dengan sedekah terbaik kita. Semoga Allah subhanahu wa ta'ala melipatgandakan pahala dan menjadi salah satu timbangan kebaikan kita di akhirat nanti!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang