Tubuhnya Dipenuhi Benjolan, Bantu Bu Sri Lanjutkan Pengobatan

Bu Sri awalnya didiagnosa mengalami penyakit ginjal dan asam urat. Karena tidak memiliki biaya untuk berobat, penyakit Ibu Sri semakin parah hingga tubuhnya dipenuhi oleh benjolan. Mari bantu ibu Sri sembuh dari penyakitnya.

Simpan

Tubuhnya Dipenuhi Benjolan, Bantu Bu Sri Lanjutkan Pengobatan

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa

Tubuhnya Dipenuhi Benjolan, Bantu Bu Sri Lanjutkan Pengobatan

Update : 23 Aug, 2021


Kisah Bu Sri ini dapat terjadi kepada siapa saja; keluarga, kerabat, bahkan diri kita sendiri, tanpa diduga.

Empat tahun yang lalu, Bu Sri masih berjuang untuk menghidupi anaknya dengan menjadi asisten rumah tangga di Jakarta. Sebagai seorang janda dan pencari nafkah tunggal, ia mesti bekerja keras karena memiliki tanggungan 2 anak yang baru beranjak dewasa. Namun, tiba-tiba segalanya berubah ketika tubuhnya melemah akibat suatu penyakit. Diagnosis dokter menyatakan bahwa ia mengalami sakit ginjal dan asam urat, sehingga harus berhenti bekerja.

dab1a87b91ffd1b69579515688a0d0bf.jpg

Usai berhenti dari pekerjaannya, Bu Sri praktis tak punya sumber penghasilan. Ia memang diberi uang untuk pengobatan oleh atasannya dulu. Namun, belum sampai sembuh penyakitnya, uang tersebut telah habis untuk pengobatan rutin yang memang memakan banyak biaya, yakni kisaran Rp1.500.000 - Rp1.750.000 tiap berobat seminggu sekali.

Bu Sri tinggal bersama kedua anaknya di rumahnya yang cukup sempit. Anak pertamanya sekarang menggantikannya bekerja sebagai tulang punggung keluarga. Qadarullah, pandemi merenggut pekerjaannnya. Tempat bekerjanya tutup setelah masa PPKM, dan ia pun kini menjadi pengangguran. Terkadang anak keduanya melaut dengan penghasilan 25-30 ribu per hari, tetapi penghasilan ini tidak rutin didapatkan setiap harinya.

Sementara itu, kondisi Bu Sri makin hari makin memprihatinkan. Ternyata, nampaknya sakit yang ia idap tak cuma sekadar sakit ginjal dan asam urat ringan. Tubuhnya kini dipenuhi benjolan, namun ia tidak bisa memastikan apa sebabnya ke dokter karena ketiadaan biaya. Ditambah lagi, badannya kerap merasakan sakit tak terkira saat penyakitnya kambuh. Ia benar-benar tak berdaya. "Kalau sakit itu tiba-tiba badannya panas, lemes, muntah-muntah, kepalanya sakit," ujar Ibu Sri.

ac411881d9a5f3a13cce839701fec459.jpg


Dulu, Bu Sri pernah menggunakan BPJS untuk pengobatannya. Namun, obat yang ia peroleh tak cocok dan justru membuat sakitnya bertambah parah. Hal itulah yang menyebabkannya enggan berobat menggunakan BPJS. Saat ini, Bu Sri memerlukan biaya untuk pengobatannya agar ia tidak sakit lagi. Maukah Sahabat Dermawan membantu merawatnya hingga kembali sehat?

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)

ad0dbb492ca57b19c569eaf1fa2b9fc0.jpg

Tim Aksi Cepat Tanggap Pekalongan telah mengunjungi Bu Sri untuk mengetahui kondisinya. Insya Allah, pendampingan tim ACT masih akan berlanjut, agar Bu Sri bisa menjalani pengobatan sebagaimana mestinya. Dengan demikian, besar harapan bahwa ia bisa kembali sembuh dari penyakitnya dan menjalankan aktivitas dengan normal tanpa belenggu rasa sakit. Mari Sahabat, hadirkan sedekahmu sebagai penolong bagi Bu Sri, yang tidak berdaya akibat sakitnya!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang