Jadi Yatim Akibat Covid-19, Dampingi Dek Virga dengan Sedekah Kita

Akibat Covid-19, Dek Virga (11) harus merelakan kepergian sang ayah yang wafat karena penyakit tersebut. Sedihnya, ia hanya satu dari ribuan anak Indonesia yang mengalami hal serupa. Yuk, bantu yatim terdampak pandemi di Madiun dengan sedekah kita!

Simpan

Jadi Yatim Akibat Covid-19, Dampingi Dek Virga dengan Sedekah Kita

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Jadi Yatim Akibat Covid-19, Dampingi Dek Virga dengan Sedekah Kita

Update : 23 Aug, 2021


Pandemi Covid-19 telah menyebabkan duka mendalam bagi jutaan keluarga di dunia. Tak terkecuali di Indonesia.

Besarnya kasus kematian yang disebabkan oleh wabah ini telah merenggut kebahagiaan belasan hingga puluhan ribu anak Indonesia. Dilansir dari Kumparan, Berdasarkan data Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dan Kependudukan (DP3AK) Provinsi Jawa Timur, per 15 Agustus 2021, tercatat 6.198 anak menjadi yatim/piatu karena orang tuanya meninggal terpapar Covid-19. Kondisi ini terjadi selama satu setengah tahun terakhir sejak pandemi mengganas.

Salah satu anak yang mengalami kondisi ini adalah Dek Virga. Anak lelaki berusia 11 tahun masih duduk di kelas 4 SD. Ia harus kehilangan ayahnya karena terpapar Covid-19 pada bulan Juli 2021. Saat ini Dek Virga tinggal bersama kakak dan ibunya, yang otomatis menjadi pejuang nafkah tunggal. Ibunya bercerita bahwa Beliau sangat kesusahan mencari rumah sakit yang mau menerima suaminya karena penuh. Saturasi oksigen pun sampai di angka 45 saja.

"Hanya bertahan 5 hari. Mendadak banget. Sampai sekarang masih tidak percaya jika ayahnya anak-anak pergi," begitu ungkap Ibu Dek Virga sembari menahan air matanya saat menceritakan hari-hari terakhir sang suami.

7fc99d987880999f4659184b1d58402f.jpg

Dahulu, ayah dan ibunya bekerja di salah satu gereja di Ngawi. Namun saat ini hanya ibunya saja yang bekerja dan menjadi tulang punggung keluarganya. Kakaknya berusia 21 tahun, dan masih menempuh pendidikan sehingga membutuhkan biaya yang besar untuk bisa melanjutkan pendidikan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ibunda Dek Virga juga bercerita bahwa sang suami merupakan sosok bertanggung jawab dan sangat menyayangi keluarganya. Hal tersebut dijelaskan dengan kedekatan antara almarhum dan Dek Virga. “Selamat tidur yah,” adalah salah satu kalimat yang hingga saat ini masih diucapkan Dek Virga sebelum tidur.

ab885486c2909ea280b992ecb77189af.jpg

Meskipun penuh dengan duka, Dek Virga selalu menampakkan diri sebagai anak yang berani dan ceria. Bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke 11 tahun pada 16 Agustus kemarin, tim MRI-ACT Madiun berkunjung ke rumahnya. Selain membawakan paket pangan, tim ACT juga memberikan paket alat sekolah untuk Dek Virga. Ia sangat gembira ketika mendapatkan paket yang terdiri dari tas, buku, dan alat tulis lengkap, yang bisa ia gunakan bersekolah daring.

142eb83b4c8ec08ab908c041215dcb2d.jpg

Sahabat Dermawan, Dek Virga adalah salah satu dari sekian banyak anak yang ditinggalkan orang tuanya karena terpapar virus corona. Tentu bukan hal yang mudah juga terutama untuk ibunya menanggung kehidupan anak-anaknya untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Tak hanya melanjutkan pendampingan kepada Dek Virga, insya Allah tim MRI-ACT Madiun akan menghadirkan bantuan berupa bantuan pangan, biaya hidup, dan alat sekolah untuk keluarga dan anak-anak yang menjadi yatim/piatu, sehingga mereka dapat terus bersemangat memulai kehidupan yang baru. Yuk, dukung upaya membahagiakan para anak yatim/piatu terdampak Covid-19 ini lewat sedekahmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang