Asrama Santri Roboh Tengah Malam, Yuk Kokohkan Bangunan ini Kembali!

Bangunan asrama putra Ponpes Khairul Ummah yang berada di atas rawa-rawa roboh, hal ini membuat para santri tidur berdesakan. Yuk bantu renovasi bangunan asrama dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Asrama Santri Roboh Tengah Malam, Yuk Kokohkan Bangunan ini Kembali!

Target

0 0

0%
0 66 hari tersisa

Asrama Santri Roboh Tengah Malam, Yuk Kokohkan Bangunan ini Kembali!

Update : 23 Aug, 2021


Sahabat, pernahkah kamu mendengar nama Desa Gunung Bakti?

Jika belum, izinkan kami pada kesempatan yang baik ini menceritakan sedikit cerita dari Desa Gunung Bakti ya.

Desa ini berada di pinggir Sungai Lae Soraya, sungai terbesar yang melintasi Kota Subulussalam. Dengan lokasi ini, maka tak jarang masih ada beberapa bangunan yang dikelilingi rawa-rawa. Salah satunya adalah Pondok Pesantren Khairul Ummah.

Lokasinya yang berada di sekeliling rawa-rawa membuat bangunan ponpes ini sangat riskan. Apalagi pada bangunan asrama putra yang benar-benar berada di atas rawa. Kondisi ini membuat kemungkinan untuk terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sangatlah besar. Tentu membahayakan para santri yang menempuh pendidikan di sana.

a4dede3abd35bf107726a4bd77c556ec.jpg

Akhirnya peristiwa yang ditakutkan itu pun terjadi, malam itu (28/7), sekitar pukul 22.10 WIB, para santri tengah melakukan aktivitas harian seperti mengulang kajian, membaca Al-Quran dan memasak. Tiba-tiba di tengah aktivitas tersebut asrama mereka roboh, hingga para santri pun turut tercebur ke dalam rawa.

Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Namun akibat bangunan yang roboh, para santri kini harus tidur berdesakan di kamar berukuran 2x2 meter yang tersisa. Masing-masing kamar dipakai oleh 2 santri, sementara sisanya harus rela tidur di ruang belajar, tanpa alas tidur yang memadai.

02053300240cf8005e19a8696ab8ec17.jpg

Saat ini total ada 73 santri yang menuntut ilmu di Ponpes Khairul Ummah. Tak sedikit dari mereka yang akhirnya trauma akan kejadian yang menimpa mereka tempo hari. Dari pihak pengurus ponpes sebenarnya ingin melakukan renovasi, tetapi karena keterbatasan biaya, upaya renovasi pun urung dilakukan.

Ditambah lagi masih banyak sarana lain yang harus dibangun oleh pihak pesantren, sehingga dana yang diperlukan cukup besar namun ponpes belum memiliki pemasukan untuk melakukan renovasi.

4c477374d9085b66230860e09c2fad9b.jpg

Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Subulussalam berikhtiar untuk merenovasi bangunan asrama santri putra Ponpes Khairul Ummah, agar para santri bisa belajar dengan aman, nyaman dan tak perlu berdesakan lagi. Maukah kamu turut membantu mewujudkan ikhtiar ini?

"Siapa bersedekah satu biji kurma dari pendapatan yang baik-baik dan Allah hanya menerima yang baik, maka Allah menerimanya dengan tangan kanan-Nya, lalu menumbukan untuk yang bersedekah itu sebagaimana kalian mengembangbiakkan anak kuda hingga sedekah itu menjadi seperti gunung.” (HR Bukhari).

477db5d215c1bcda0e909e0f5885643b.jpg

Sahabat, yuk bantu pembangunan asrama santri dengan sedekah terbaik kita. Mari bersama sampaikan kepedulianmu melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang