Hidupkan Roda Ekonomi Mbah Sugeng, dengan Gerobak Wakaf dan Modal Usaha

Mbah Sugeng (70 tahun) berjualan es tung-tung dengan menggunakan gerobak yang telah usang. Yuk hadiahkan gerobak wakaf dan modal usaha untuk beliau!

Simpan

Hidupkan Roda Ekonomi Mbah Sugeng, dengan Gerobak Wakaf dan Modal Usaha

Target

0 0

0%
0 73 hari tersisa

Hidupkan Roda Ekonomi Mbah Sugeng, dengan Gerobak Wakaf dan Modal Usaha

Update : 23 Aug, 2021


Kali ini, kisah inspiratif datang dari Pati.

Tak ingin menyerah dengan keadaan, itulah yang nampak dari raut wajah Mbah Sugeng. Di usianya yang kini genap 70 tahun, beliau masih sanggup mengayuh gerobaknya berkilo-kilo meter. Tak ada pula peralatan berjualan yang istimewa, bermodal gerobak usang beliau berkeliling menjajakan dagangannya yaitu es tung-tung.

22cc2380f7b0afa72f43e73dbc216bb7.jpg

Di tengah kesulitan pemenuhan kebutuhan hidup, kondisi pandemi juga semakin menghimpit kehidupan Mbah Sugeng. Belakangan ini pendapatannya menurun, dagangan beliau hanya laku 50 persen dari yang sebelumnya. Bisakah kamu bayangkan, jika di hari-hari biasa saja sudah sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, lalu bagaimana jika pendapatan harus menurun?

Ditambah lagi dengan dengan kejadian tempo hari, dimana Mbah Sugeng terjatuh dari gerobaknya, hingga beliau hampir pingsan dan mengalami cedera pinggang yang kini masih nampak memar. Hal ini membuatnya tak bisa berjualan selama lebih dari satu pekan.

6b6c9c7e4a345466698e0cc9fc7fcbbb.jpg

Biasanya Mbah Sugeng berjualan di pos tertentu, seperti sekolah. Namun karena pandemi dan proses pembelajaran beralih pada sistem online, membuat tidak ada anak yang masuk sekolah, sehingga beliau harus mengayuh gerobaknya lebih jauh untuk mencari pembeli.

Sahabat, di usia senjanya Mbah Sugeng masih harus memenuhi kebutuhannya beserta isteri dan satu orang cucunya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Cucunya ini dititipkan oleh anak keduanya yang bekerja di luar pulau Jawa, namun karena kondisi ekonomi yang tidak jauh berbeda, beliau tidak pernah mendapat kiriman uang dari anaknya itu.

8fb2ddc2488a29597401cfd5311fd166.jpg

Saat ini kebutuhan yang diperlukan Mbah Sugeng ialah gerobak yang mampu membawa dagangan es tung-tung dan modal untuk usaha. Maukah kamu turut membantu agar kondisi ekonomi beliau membaik?

Carilah keridhaanku dengan berbuat baik kepada orang-orang lemah, karena kalian diberi rezeki dan ditolong disebabkan orang-orang lemah di antara kalian.” (HR. Abu Dawud).

2e9530a49156919e6a5fb516d35b0ab2.jpg

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pati akan berikhtiar untuk menghadiahkan gerobak usaha untuk Mbah Sugeng dan bantuan tunai modal usaha, agar beliau bisa terus berjualan dan mampu menafkahi keluarganya di masa pandemi ini.

Sahabat, yuk bersama-sama kita bantu Mbah Sugeng di masa tuanya. Semoga bantuan ini, bisa membuat kehidupan beliau bersama isteri dan cucunya menjadi lebih baik. Amin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang