Sumur Wakaf Untuk Kampung Mualaf Garut

Akses Air yang sulit membuat warga di Kampung Mualaf di Wilayah Garut Selatan harus menghemat air dan berjalan jauh kiloan meter mengambil air dari sumbernya.

Simpan

Sumur Wakaf Untuk Kampung Mualaf Garut

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa

Sumur Wakaf Untuk Kampung Mualaf Garut

Update : 23 Aug, 2021


db332b6b53e06b86c1a8ae557f45f8f6.png

Kampung Mualaf adalah sebutan bagi sebuah kampung dipelosok Garut Selatan yang beberapa tahun silam pernah ada kristenisasi diwilayah tersebut. Alhamdulillah kini mereka telah kembali memeluk agama islam.

Keadaan Kampung Pasir Randu berada dipegunungan dataran tinggai dengan jarak yang ditempuh menuju jalan Provinsi adalah sekitar 5 KM,selain jauh jalannya yang penuh batu dan infrastruktur yang belum memadai membuat warga kesulitan untuk memperoleh air.
2a1888b5d1217c2dd1ecfa46a331d9aa.jpg
Kebutuhan akan air juga dirasakan oleh warga yang menggunakan fasilitas umum seperti Mushola Nurul Islam Kp Pasir Randu Desa Samudra Jaya Kecamatan Caringin Garut. Mushola ini menampung 60 jamaah dengan kegiatan selain sholat 5 waktu tapi juga pengajian anak-anak ba’da magrib.

Apabila musim kemarau datang seperti sekarang ini, air untuk wudu tidak tersedia dan akhirnya jamaah harus wudu dirumah. Keadaan MCKnyapun tidak layak hanya ada 1 MCK berdinding karung bekas dengan 1 toren untuk menampung air.

Beberapa kali ketua RW/RT dan aparat desa mengajukan bantuan untuk pengadaan air berupa sumur kepada pemerintah. Tapi hingga saat ini keinginan warga untuk mendapatkan air yang mudah diperoleh belum juga terwujud.

Rosululloh bersabda:

“Wahai Rasulullah, bahwasanya Ummu Sa’ad (ibundaku) meninggal dunia. Sedekah apakah yang afdal untuknya?” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Sedekah air.” Lantas Sa’ad pun menggali sumur untuk ibunya, lalu ia mengatakan, “Ini sumur untuk Ummu Sa’ad (ibundaku).” (HR. Abu Daud, no. 1681)

Sahabat, maukah membantu mengalirkan air untuk kampung Mualaf di Garut Selatan?

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang