Mari Support Gizi Santri Di Pondok Pesantren  Shofwan Abdul Lathief

Untuk menjaga kestabilan operational, para santri di pondok ini hanya makan sekadarnya seperti nasi, sayur dan kerupuk. Padahal mereka masih dalam masa pertumbuhan dan untuk mendukung performa menghafal Al Quran yang optimal diperlukan gizi lengkap.

Simpan

Mari Support Gizi Santri Di Pondok Pesantren Shofwan Abdul Lathief

Target

0 0

0%
0 67 hari tersisa

Mari Support Gizi Santri Di Pondok Pesantren Shofwan Abdul Lathief

Update : 24 Aug, 2021


Pondok Pesantren Shofwan Abdul Lathief merupakan salah satu pondok yang mencetak hafidz di Kab Sragen, tepatnya di Kecamatan Plupuh. Santri di pondok pesantren ini sejumlah 25 santri setara SMP.

d6029c1e84c498dae9d12b56db0dbcd8.jpg

Kegiatan pembelajaran yang dilakukan di pondok ini terdiri dari kegiatan belajar materi-materi pembelajaran pada umumnya, materi keagamaan dan hafalan Quran. Untuk mendukung kegiatan belajar dan hafalan para santri, pihak pondok mengupayakan untuk selalu mensupport gizi santri dengan susu. Namun hal tersebut tidak selalu bisa dilakukan karena keterbatasan operasional pondok, karena pondok ini tergolong masih baru.

d73bfda1e8f111ec424124ba506ff274.jpgb0c733dd74f494c21805b1ed77838570.jpg

Untuk menjaga kestabilan operational, para santri di pondok ini hanya makan ala kadarnya seperti nasi, sayur dan kerupuk. Padahal, dimasa pertumbuhan dan untuk mensupport hafalan para santri diperlukan gizi yang lengkap. Oleh karena itu, sahabat dermawan, mari support gizi para santri Shofwan Abdul Lathief agar bisa optimal dalam belajar dan menghafal Al-Quran.

94be7a42860c32aacabfd3734b90e8d6.jpg

Nabi bersabda, “Sesungguhnya orang terbaik diantara kalian adalah orang yg memberi makan”. (HR. Ibnu Sa’ad, Al-Hakim, Ath-Thabrani)

Diriwayatkan pula, bahwa seorang laki-laki bertanya kepada Raslulullah, “Perbuatan apa yg terbaik di dalam agama Islam? Maka Rasul menjawab, Yaitu kamu memberi makan kepada orang lain, dan kamu mengucapkan salam kepada orang yang kamu kenal dan yang tidak kamu kenal.” (HR. Bukhari: 12 dan Muslim: 39)

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang