Hadirkan Bea Santri, Muliakan Para Penimba Ilmu Agama dengan Biaya Pendidikan

Muliakan para penuntut ilmu agama. Mudahkan para penimba ilmu agama dengan memberikan bantuan pendidikan untuk santri prasejahtera

Simpan

Hadirkan Bea Santri, Muliakan Para Penimba Ilmu Agama dengan Biaya Pendidikan

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Hadirkan Bea Santri, Muliakan Para Penimba Ilmu Agama dengan Biaya Pendidikan

Update : 23 Aug, 2021


"Para ulama adalah pewaris para nabi. Sesungguhnya para nabi tidak mewariskan dinar ataupun dirham, tetapi mewariskan ilmu. Maka dari itu, barang siapa mengambilnya, ia telah mengambil bagian yang cukup." (HR. Abu Dawud)

---

Tak hanya dinaungi kemuliaan sebagai penuntut ilmu agama, santri adalah calon penggerak peradaban.

Merekalah para calon ulama, menyiarkan agama Islam yang lurus kepada umatNya di masa-masa yang semakin dekat dengan akhir zaman. Tak mudah perjalanan mereka untuk menempuh pendidikan; penuh dengan kesederhanaan dan perjuangan. Namun, sesungguhnya apa yang dikejar oleh para santri adalah harta warisan nabi yang amat berharga!

fe7649f3054a99718cd3bf5283caa4e3.jpg

Kementerian Agama mencatat ada 26.973 pondok pesantren yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia, dengan jumlah santri diperkirakan mencapai 18 juta. Angka yang sangat besar untuk membangun generasi masa depan yang jadi tumpuan penyebaran nilai-nilai Islam secara kaffah. Akan tetapi, kondisi para santri di tanah air penu keprihatinan. Kerap kali mereka hidup penuh keterbatasan. Demi menyelesaikan pendidikan, mereka harus tinggal berdesakan di asrama yang tak layak kondisinya. Mereka harus nyambi bekerja; entah bercocok tanam, berdagang, ataupun beternak, agar dapat hidup mandiri.

1868c4215df418461bf6d682f6cfb86f.jpg

c97de2cd8b358b45f671e147bffa3705.jpg

Melihat kondisi ini, insyaallah Aksi Cepat Tanggap menginisiasi program Bea Santri, yang berfokus pada pendidikan santri di negeri ini, sebagai sebuah ikhtiar dan upaya untuk melahirkan generasi berprestasi, bertaqwa dan calon pemimpin masa depan untuk mewujudkan peradaban umat yang lebih baik.

Siapa saja yang menjadi sasaran program ini?

Insyaallah, adik-adik yang mendapat bantuan Bea Santri ini adalah para santri yang berasal dari keluarga prasejahtera, santri berprestasi dari wilayah 3T (tertinggal, terluar, terjauh), santri yang tak mampu membayar biaya pendidikan, santri yang merupakan anak yatim atau yatim piatu, santri yang menjadi tulang punggung keluarga, santri di pondok pesantren yang serba terbatas, atau santri yang terdampak bencana alam.

c1c68c97f00376ae1547de068b5462aa.jpg

Bismillah, mari muliakan para santri tanah air dengan Bea Santri!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang