Temani Perjuangan Mbah Marni Melawan Kanker Rahim Stadium Akhir

Sudah 20 tahun Kanker Rahim hinggap ditubuhnya namun tak dirasa. Beliau gigih melakukan aktivitas berat, dan masih tekun mengaji, berdzikir, dan bersholawat. Sahabat, mari bantu Mbah Marni sembuh dari sakitnya!

Simpan

Temani Perjuangan Mbah Marni Melawan Kanker Rahim Stadium Akhir

Target

0 0

0%
0 133 hari tersisa

Temani Perjuangan Mbah Marni Melawan Kanker Rahim Stadium Akhir


Mbah Marni merasakan nyeri yang amat sangat setiap hari. Terkadang untuk meredam rasa nyeri, beliau melantunkan ayat suci Al-Quran atau berdzikir berpasrah diri kepada Sang Maha Pemberi. Tak hanya kanker rahim, beliau juga mengidap tumor di mata kanannya. Beliau tinggal seorang diri dirumah yang sangat tidak layak disebut rumah, karena keadaanya mirip seperti kandang ayam. Kanan kiri terhimpit rumah orang sehingga beliau tak perlu membangun dinding. Perabotan pun tak ada. Hanya kursi kayu panjang berusia puluhan tahun tempat Mbah Meringkuk.

48b7511fc0356efd36c77af5fa1fdbfa.jpg

Rumah Mbah Marni terletak di Desa Danaraja, Kecamatan Margasari, Tegal. Akses kesana sangat sulit, dan jauh dari kota. Untuk pergi kontrol ke rumah sakit, beliau butuh waktu berjam-jam dan membutuhkan biaya tak sedikit. Mbah Marni hanya dua kali dibawa ke rumah sakit. Saat itu dilakukan kiret karena kondisinya sudah sering sekali mengeluarkan darah. Untuk tindakan selanjutnya, dokter menyarankan Mbah untuk melakukan operasi pengangkatan rahim. Memang untuk biaya sudah ditanggung BPJS, namun untuk obat-obatan dan biaya ongkos berobat membutuhkan biaya tak sedikit.

8bc12bfddeeb2203fcd3fbc4fb699684.jpg

Karena keterbatasan biaya, Mbah Marni mengurungkan niatnya untuk melanjutkan pengobatan. Kini beliau hanya konsumsi obat herbal dari toko yang terletak di kota. Butuh 3 jam lebih untuk bisa mendapatkannya. Mbah Marni rutin mengkonsumsinnya agar tidak merasakan nyeri, tapi jika obat itu habis maka Mbah kembali merasakan nyeri. Obat itu habis hanya dalam waktu 5 hari saja, dengan harga ratusan ribu per botol.

43e4f08fb68ae7a23c8dd79fbac7295a.jpg

Pak Akhmadi, adik kandung Mbah Marni yang selama ini tulus merawatnya. Kondisinya tak jauh berbeda, bekerja seadanya kadang mencari kayu di hutan, kadang mencari padi dari bekas sawah yang habis dipanen. Untungnya ada tetangga baik yang menawarkan pekerjaan untuk mengangon kambing dengan upah dibagi dua dari hasil induk kambing melahirkan. Namun sahabat, menunggu kambing sampai hamil dan melahirkan butuh waktu satu tahun.

2e03ec86026058f024029367fe88e661.jpg

Abu Hurairah ra, Nabi SAW, bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya”. (HR Muslim).


Sahabat dermawan, insyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Tegal akan membantu kesembuhan Mbah Marni. Mari kita temani dan beri dukungan untuk Mbah Marni! Bantu juga agar beliau bisa meneruskan pengobatan yang terhenti dengan sedekah terbaik kita.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang