Harta Habis untuk Berobat, Pak Cecep dan Keluarganya Tinggal di Kandang Ayam

Keluarga Pak Cecep dan istrinya harus tinggal di kandang ayam, karena rumahnya habis dijual untuk mengobati sang istri yang sakit lambung beberapa tahun lalu. Sahabat, mari bantu keluarga Pak Cecep untuk tinggal di tempat yang layak!

Simpan

Harta Habis untuk Berobat, Pak Cecep dan Keluarganya Tinggal di Kandang Ayam

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa

Harta Habis untuk Berobat, Pak Cecep dan Keluarganya Tinggal di Kandang Ayam

Update : 24 Aug, 2021


Kasih sayang suami terhadap istrinya ditunjukan oleh Pak Cecep (53 tahun) kepada istrinya ibu Atiqah (53 tahun) dikala ia sakit. Peristiwa ini terjadi 5 tahun yang lalu, saat Bu Atiqah sakit lambung parah sehingga harus berobat ke rumah sakit. Bukan biaya yang sedikit untuk mengobati Bu Atiqah, sehingga Pak Cecep harus menjual rumah dan isinya untuk berobat istrinya agar bisa sembuh.

a9839825dfecc1a53b7e1c15284aca89.jpg

Tetapi beberapa bulan pengobatan, belum ada hasil yang menggembirakan. Bu Atiqah masih sakit dan harta benda sudah habis. Pak Cecep dan keluarganya setelah menjual rumah tinggal di rumah mertuanya, tetapi itu tidak bertahan lama karena Pak Cecep dan Bu Atiqah merasa tidak enak tinggal di sana terus menerus. Akhirnya Bu Atiqah kembali ke Garut dan mencari pekerjaan. Alhamdulillah ada seorang bos ayam yang berbaik hati memberikan pekerjaan dan tempat tinggal, meskipun di kandang ayam.

e47c7a0d4bf3a365078645fbe0914b09.jpg

Kini sepanjang hari, aktifititas Pak Cecep dan Ibu Atiqah mereka habiskan di kandang ayam, seperti makan, tidur, masak, shalat dan aktifitas lainnya. Tentu bukanlah hal yang nyaman tinggal di kandang ayam dengan bau kotoran ayam yang menyengat. Tetapi Pak Cecep dan Ibu Atiqah tetap bertahan dan harus terbiasa dengan keadaan ini. Pak Cecep dan Bu Atiqah kadang tidak bisa menahan sakit dihatinya ketika anak-anak mereka ditanya oleh teman-temannya, "Rafly, kamu tinggal di mana?"

9b91689b229dd49ebd8b2fc9bd36cab4.jpg

Rafly sebagai anak bungsunya Bu Atiqah dan Pak Cecep merasa malu kalau harus jawab tinggal di kandang ayam, sehingga Rafly hanya bisa menjawab tinggal di rumah mamah saja. Pengajuan kepada Pemerintah untuk mendapatkan rumah yang layak, tak kunjung mereka dapatkan, karena persyaratan untuk mendapatkan bantuan adalah harus memiliki rumah dulu, sedangkan mereka tidak memiliki rumah.

Alhamdulillah, majikan mereka berbaik hati memberikan tanah disamping kandang ayam untuk mereka agar dibangun rumah. Tapi dengan penghasilan seperti sekarang yang tidak menentu, sangat sulit untuk membuat rumah.

7f241a694f7c24579cb7612cca577ffa.jpg

"Naungan bagi seorang mukmin pada hari kiamat adalah sedekahnya." (HR Ahmad)

Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap Kabupaten Garut akan membantu mendirikan rumah layak untuk keluarga Pak Cecep dan Bu Atiqah di samping kandang ayam yang tanahnya sudah disediakan oleh majikan Pak Cecep dan Bu Atiqah. Mari sahabat, bantu berikan rumah layak untuk keluarga Pak Cecep yang kini tinggal dikandang ayam.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang