Santri Belajar Hingga ke Dapur, Yuk Bangun Ruang Kelas Ponpes Darul Khairot

Pondok Pesantren Darul Khairot mengalami keterbatasan biaya hingga tidak bisa melakukan pembangunan sarana belajar. Kini para santri harus belajar berdesakan. Yuk berikan dukungan untuk mereka dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Santri Belajar Hingga ke Dapur, Yuk Bangun Ruang Kelas Ponpes Darul Khairot

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa

Santri Belajar Hingga ke Dapur, Yuk Bangun Ruang Kelas Ponpes Darul Khairot


Minat untuk belajar agama Islam di Pasaman Barat, sangatlah tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang ingin agar anak-anaknya bersekolah di Pondok Pesantren pilihan mereka.

e28a555fd511309d3ec113abb6e9baf1.jpg

Salah satu ponpes yang banyak diminati adalah Yayasan Pondok Pesantren Darul Khairot yang beralamat di Tampuniak Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat. Baru 2 tahun berdiri ponpes ini sudah memiliki santri sebanyak 99 orang. Dimana sebanyak 58 santri laki-laki tinggal di asrama berukuran 8x10 meter dan 41 santri perempuan tinggal di asrama berukuran 4x16 meter.

14200750aa0d2f3bfe299df74d3936e7.jpg

Dengan luas asrama ini, tentu ruang gerak para santri sangatlah terbatas. Belum lagi keterbatasan biaya yang ada menyebabkan sebagian proses belajar mengajar harus dilakukan di dapur milik Ketua Yayasan. Tak hanya itu ruang belajar utama yang pesantren ini miliki pun hanya berdindingkan triplek dan belum memiliki jendela.

Yayasan ini memang tidak memungut biaya besar pada para santrinya. Setiap bulannya, santri hanya dikenakan biaya Rp 200.000 untuk biaya operasional tempat tinggal, kesehatan dan air minum. Sementara untuk para santri yatim piatu hanya perlu membayar setengahnya.

930b3c11a5a70769bd523802fe3de892.jpg

Dengan keterbatasan biaya ini, membuat para santri belajar dengan sarana yang seadanya. Melihat kondisi ini, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pasaman Barat berikhtiar untuk menyalurkan bantuan berupa barang bahan bangunan untuk membangun tempat belajar yang layak.

"Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh," (HR. Muslim no. 1631).

428bda3f1a85805050a7c92c35ec51ea.jpg

Sahabat Dermawan, meski dengan fasilitas seadanya tetapi tak lantas menyurutkan langkah para santri untuk tetap belajar dan mengukir prestasi. Yuk kita bantu mereka agar bisa belajar lebih nyaman!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang