Tebarkan Wakaf Mushaf Alqur'an untuk Pejuang Qur'an di Bengkulu

Melihat banyak anak-anak di Pelosok Desa Bengkulu, belum memiliki Mushaf Alquran yang layak. Mereka belajar, mengaji dengan menggunakan Alquran apa adanya. Bahkan ada anak-anak yang harus bergantian membaca Alquran. Yuk, wakaf Alquran!

Simpan

Tebarkan Wakaf Mushaf Alqur'an untuk Pejuang Qur'an di Bengkulu

Target

0 0

0%
0 43 hari tersisa

Tebarkan Wakaf Mushaf Alqur'an untuk Pejuang Qur'an di Bengkulu


Bengkulu adalah salah satu provinsi yang terletak di Pulau Sumatera yang menyimpan banyak sejarah dan memiliki masyarakat yang masih sangat dekat dengan syariat islam. Akan tetapi, ketahuilah bahwa menurut data dari BPS (Badan Pusat Statistik), angka kemiskinan Bengkulu sebesar 15% dari total 1.9 Juta penduduknya. Hal tersebut menjadikan Bengkulu sebagai provinsi termiskin di Sumatera dan ke-6 di Indonesia.

820cbf43ca80fe6eac8de5d21cc25eb3.jpg

Di Bengkulu banyak daerah-daerah yang masih belum terjamah oleh banyak orang. Sehingga banyak wilayah yang dihuni oleh keluarga prasejahtera yang membutuhkan perhatian kita bersama. Walaupun kondisi warga di wilayah tersebut belum sejahtera, tidak membuat mereka patah semangat dalam belajar agama Islam. Mereka begitu semangat dan belajar Islam melalui Al-Qur'an yang mereka miliki.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa masih banyak sekali Masjid, Pesantren, Madrasah dan TPQ di pelosok Desa Bengkulu belum memiliki Al-Qur'an yang memadai untuk mereka belajar. Sehingga mereka belajar dan mengaji hanya dengan Al-Qur'an yang kusam dan tidak layak. Bahkan mereka hanya menyimpan iqra, sehingga tahapan untuk mengaji terhenti sebatas iqra saja.

b2296a151260d15eb8983bdadc0319f8.jpg

Salah satunya adalah Pesantern Al-Qolam yang merupakan pesantren yang terletak di Ketahun, Bengkulu Utara. Pesantren yang dibangun di lahan bekas kolam buaya ini, para santrinya memiliki semangat belajar yang luar biasa. Namun, mereka masih belum memiliki Alqur'an yang layak. Sehingga mereka belajar menggunakan Alqur'an seadanya.

Insyaallah, tim Aksi Cepat Tanggap Bengkulu akan melakukan Aksi Gerakan Tebar Mushaf Alqur'an untuk TPQ, Masjid, Madrasah, Pesantren dan lokasi-lokasi yang membutuhkan Alqur'an. Sehingga mereka bisa memiliki Alqur'an yang layak untuk belajar.

e1376f21773e2ee01687514aae4ac0d0.jpg

Sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu 'alayhi wa sallam untuk mereka yang berwakaf di jalan Allah subhanahu wa ta'ala, "Salah satu amal kebaikan yang pahalanya terus terbawa kepada si mayyit sampai ke alam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) mushaf Al Qur’an." (HR. Bukhari)

Sahabat, mari bersama-sama kita berikan Mushaf Alqur'an untuk mereka pelajar Qur'an. Dengan sedekah terbaik kita, insyaallah akan menjadi amal jariyah yang terus mengalir dari setiap huruf Alqur'an yang dibaca oleh para pelajar Alqur'an.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang