Keterbatasan Tak Surutkan Semangatnya, Bantu Hadirkan Kendaraan Khusus Disabilitas untuk Kang Awenk

Kang Awenk, penyandang disabilitas yang tidak mempunyai kaki. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Kang Awenk harus berjualan sabun cuci piring, namun ia tak punya kendaraan untuk mengantarkan dagangannya. Yuk, kita patungan untuk Kang Awenk!

Simpan

Keterbatasan Tak Surutkan Semangatnya, Bantu Hadirkan Kendaraan Khusus Disabilitas untuk Kang Awenk

Target

0 0

0%
0 66 hari tersisa

Keterbatasan Tak Surutkan Semangatnya, Bantu Hadirkan Kendaraan Khusus Disabilitas untuk Kang Awenk


Sahabat, mari kita berkenalan dengan Kang Awenk (35) warga asal Desa Cisomang Bandung Barat, beliau merupakan salah satu masyarakat penyandang disabilitas (tidak memiliki kaki) yang terjadi pada saat kecelakaan kerja pada tahun 2011 silam.

Hidup dengan keterbatasan tentu bukanlah hal yang mudah, stigma masyarakat yang seringkali memandang disabilitas tidak bisa “ini itu” juga terjadi terhadap kang Awenk, padahal beliau juga ingin tetap berusaha dan berkreasi.

4d82cc0832025f2804d8e4611f7523a6.jpg

Selama satu tahun Kang Awenk mengalami keterpurukan, beliau tidak berani untuk keluar rumah, bahkan mendekat ke pintu pun tidak, akan tetapi ia bangkit dari keterpurukannya dan menganggap bahwa situasi yang ia alami adalah anugerah dari Allah subhanahu wa ta'ala. Hal yang mendasari semangatnya ialah karena ingat dengan Amanah dari almahrum kakak perempuannya untuk menjaga keponakannya.

af285e6f73b32da6812176545534863f.jpg

Saat ini Kang Awenk bekerja membuat sabun pencuci piring di rumahnya dengan harga Rp.2000,- per bungkus, dalam sehari beliau dapat memproduksi kurang lebih 20 bungkus sabun, untuk penjualan kang Aweng dibantu temannya dikarenakan keterbatasan mobilitas beliau.

Dengan keterbatasan itu, Kang Awenk sempat menuturkan bahwa beliau saat ini sangat membutuhkan kendaraan operasional yang dirancang khusus untuk disabilitas, guna mendukung aktivitas hariannya dan tidak merepotkan orang lain. Sahabat, melihat semangat kang Awenk yang tinggi maukah sahabat semua ikut membersamai untuk wujudkan kendaraan khusus disabilitas bagi Kang Awenk?"

96a2f9cb2bba1d4298cab58c937cfcc5.png

"Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim).

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Bandung Barat akan berikhtiar untuk membantu wujudkan dalam menghadirkan kendaraan khusus buat Kang Aweng. Hal ini kami lakukan karena melihat potensi dan semangatnya yang tinggi, serta yang tak kalah penting adalah beliau telah membuktikan, bahwa hasil buah tangannya sangat baik dan berkualitas.

7e29eeef09e18e204dbfb5a048e6eba5.png

Sahabat, mari kita apresiasi dan berikan semangat untuk Kang Awenk agar memiliki motor gerobak serta modal untuk membantu kegiatan usahanya. Mari bersama kita apresiasi kerja keras para pejuang disabilitas dalam mencari rezeki yang halal.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang