Wujudkan Mushola Layak untuk Mualaf di Perbatasan Aceh

Yayasan Mualaf Center, belum bisa membangun mushola yang layak, karena keterbatasan biaya. Mari wujudkan tempat beribadah yang nyaman untuk para mualaf di perbatasan Aceh.

Simpan

Wujudkan Mushola Layak untuk Mualaf di Perbatasan Aceh

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa

Wujudkan Mushola Layak untuk Mualaf di Perbatasan Aceh

Update : 24 Aug, 2021


Sudah pernah main-main ke Desa Suka Makmur, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam?

Kalau belum, pada kesempatan yang baik ini kami akan mengajakmu menengok sedikit ke desa ini. Secara geografis, letak daerah ini berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Utara. Dimana di tempat inilah berada satu-satunya tempat pembinaan mualaf di Aceh, yaitu Yayasan Mualaf Center.

f1835bc2121440b8f47bb52f472b3924.jpg

Yayasan ini awalnya bernama Lembaga Pembinaan Mualaf Aceh (LPMA) dan beralamat di Desa Lae Ikan, Kecamatan Penanggalan. Semula yayasan ini hanya memiliki fasilitas gedung saja, tetapi karena tingginya antusias masyarakat yang ingin masuk Islam, akhirnya para Da'i di perbatasan ini membentuk sebuah yayasan agar para mualaf lebih istiqomah.

Saat ini hampir 117 KK telah menjadi warga binaan Yayasan Mualaf Center. Ketua Yayasan Ustadz Juliamin, bercita-cita agar para mualaf terus istiqomah dan memiliki pengetahuan luas tentang Islam. Meski sudah membina banyak mualaf, tetapi rupanya yayasan ini belum memiliki sarana yang memadai. Misalnya saja mushola.

f2f16ebc8637a793ee920fe1e57d6a36.jpg

Padahal mushola menjadi pusat pembelajaran dan pembinaan mualaf, tetapi saat ini, kondisi bangunan masih sangat jauh dari kata layak. Selain karena sudah tidak mampu lagi menampung jumlah jamaah yang ada, bangunan juga nampak tidak dilengkapi dengan dinding dan hanya menggunakan penyangga kayu untuk menahan bagian atap bangunan.

Selama ini, yayasan beroperasi dengan dana yang didapat dari donatur-donatur yang ada, Namun di tengah kondisi pandemi ini, sangat sedikit dana bantuan yang masuk untuk membantu para mualaf mendapatkan fasilitas yang layak.

2925ff0a92325c2f6f6b077e7dd6530d.jpg

Melihat kondisi ini, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Subulussalam berikhtiar untuk membangun mushola yang layak bagi para mualaf yang ada di Yayasan Mualaf Center perbatasan Aceh. Maukah kamu turut mewujudkan rencana baik ini?

Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya). Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia lah pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’ ayat 39).

f464f9b35529fd7472b2b6c53940db69.jpg

Sahabat, yuk kita bantu pembangunan mushola yang layak untuk mualaf di perbatasan dengan sedekah terbaik kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang