Bekerja di Usia Senja, Mari Bahagiakan Pedagang Kecil Lansia Pasuruan

Pandemi Covid-19 juga menekan para pedagang lansia yang berada di Alun-Alun Pasuruan. Pendapatan mereka berkurang drastis. Yuk bahagiakan pedagang lansia ini dengansedekah terbaikmu!

Simpan

Bekerja di Usia Senja, Mari Bahagiakan Pedagang Kecil Lansia Pasuruan

Target

0 0

0%
0 73 hari tersisa

Bekerja di Usia Senja, Mari Bahagiakan Pedagang Kecil Lansia Pasuruan

Update : 25 Aug, 2021


Dampak dari pandemi Covid-19 sangat berat dirasakan oleh pedagang kecil lansia di Pasuruan. Omzet penjualan yang turun drastis mengancam keberlangsungan usaha yang mereka jalani. Hal inipun dirasakan oleh Pak Sutris, beliau adalah salah satu pedagang di Alun-Alun Pasuruan.

Semenjak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dijalankan, sebanyak 23 titik jalan di Pasuruan yang menjadi akses untuk masuk ke Alun-Alun ditutup sejak pukul 09.00-22.00 WIB. Hal ini tentu membuat jumlah pengunjung menurun drastis, hingga banyak pedagang yang tak membawa pulang apa-apa karena dagangannya belum laku terjual.

58258664985ad35b7b56a9707ba0726b.jpg

"Bisa beli beras untuk makan besok, sudah Alhamdulillah mas," ungkap Pak Sutris, seorang pedagang es degan di Alun-Alun Pasuruan, Jumat (20/8).

Meski di tengah kondisi yang tak menentu, tetapi pria berusia 72 tahun ini bersikeras akan terus berjualan. "Kami hanya berharap tetap ada pembeli, meski sekarang di sini sepi. Soalnya kalau nggak jualan mau gimana lagi? Bismillah semoga tetap dikasih rezeki sama Allah," ungkapnya.

53153f80cea3f5a9dc34c64a3af820b3.jpg

Meski sudah memasuki usia senja, tetapi semangat Pak Sutris dan para pedagang lansia lainnya seolah tak pernah padam. Mereka tetap berupaya untuk memenuhi kebutuhannya dan tak menyerah dengan keadaan. Semangat inilah yang mendorong Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pasuruan untuk membantu para lansia ini, agar bisa hidup lebih baik.

Bukan golongan kami orang yang tidak menyayangi yang lebih muda atau tidak menghormati yang lebih tua.” (HR. at-Tirmidzi no. 1842 dari shahabat Anas bin Malik).

Insya Allah, nantinya bantuan berupa modal usaha dan bantuan biaya hidup akan diberikan pada para pedagang lansia yang berjualan di sekitar Pasuruan. Semoga dengan bantuan ini, mereka bisa beristirahat dan beribadah dengan rasa tenang dan aman.

b1cd5581a720e12efb72d08ed57ef085.jpg

Sahabat Dermawan, sedekahmu bisa menjadi pelipur lara dan mencipta bahagia di hati mereka. Yuk, ukir senyum bahagia di wajah para pedagang lansia Pasuruan. Muliakan mereka dan bantu ringankan ujiannya. Semoga Allah memuliakan kita dan memudahkan urusan kita pula. Aamin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang