Bantu Aziz yang Lumpuh Sejak SD dan Ingin Menjadi Hafidz Al-Quran

Kejadian jatuh dari pohon di waktu kecil membuat Aziz lumpuh hingga sekarang. Meskipun begitu, ia semangat mengejar cita-citanya menjadi hafiz Al-Qur'an. Yuk, bantu Aziz agar bisa mencapai cita-citanya.

Simpan

Bantu Aziz yang Lumpuh Sejak SD dan Ingin Menjadi Hafidz Al-Quran

Target

0 0

0%
0 124 hari tersisa

Bantu Aziz yang Lumpuh Sejak SD dan Ingin Menjadi Hafidz Al-Quran


Aziz awalnya adalah anak yang tumbuh dengan sempurna seperti anak lainnya. Namun saat berada di bangku sekolah dasar kelas 1, ia terjatuh dari kursi, dan tidak lama setelah itu kembali jatuh dari pohon. Setelah jatuh dari pohon itulah yang membuat Aziz tidak lagi bisa berdiri dan beraktifitas normal.

Saat ini Aziz sudah berusia 24 tahun dan hanya bisa berjalan menggunakan tangan. Seluruh kebutuhan hidupnya ditanggung dan dicukupi oleh sang ayah yang bekerja sebagai buruh tani. Namun karena usia sudah senja, tentu sekarang ayahnya tidak lagi bisa bekerja seperti dulu. Tenaga beliau sekarang sudah berkurang, dan faktor usiapun membuat masyarakat enggan mempekerjakannya. Penghasilan ayahnya tak menentu. Jika ada yang membutuhkan jasanya untuk bersih-bersih kebun, ia dipanggil dan dibayar hanya Rp30.000.

5c42dfa5c0e2ea33f139d772708d02d3.jpg

Sejak lumpuh, Aziz tidak lagi bisa bersekolah, dan saat ini ia tidak mampu membaca layaknya pemuda berusia 24 tahun. Namun ketika ditemui oleh tim ACT Bukittinggi, Aziz mengeluarkan Al-Qur’an yang selalu diletakkan di dadanya, tepatnya di dalam baju. Lalu iapun membacakan surat Al-Fatihah yang ia baca lewat tulisan Bahasa Indonesia. Meskipun ia membaca dengan terbata-bata, namun semangatnya untuk bisa membaca Al-Qur’an sungguh luar biasa.

bd825c7e46faf2dd5130a0dbd7a07086.jpg

Aziz juga bilang, "awak taragak pai jumat ni", meskipun ia sama sekali tidak pernah merasakan pergi sholat Jumat ke masjid. Tapi ia tahu, melaksanakan ibadah jumat adalah kewajiban untuk seluruh laki-laki Muslim. Tidak hanya itu ia juga bilang kalau ia ingin seperti orang lain. Beraktifitas seperti biasa, terutama bisa membaca Al-Qur’an dan menghafalnya.

00eb361ce027446786413af7fcc959bf.jpg

Dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW, bersabda: "Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat."

InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Bukittinggi akan membantu biaya pengobatan untuk Aziz agar ia bisa beraktifitas seperti biasa, terutama bisa berjalan kembali. Serta insyaallah akan memberikan pendidikan khusus agar Aziz dapat meraih cita-citanya menjadi hafiz Al-Qur'an 30 juz.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang