Hadirkan Rumah Layak Huni untuk Bu Hawisah dan 5 Anaknya

Bu Hawisah dan 5 anak-anaknya beserta ibunya yang sudah renta tinggal di rumah yang reyot dengan dinding bambu yang sudah bolong disana sini. Mari bantu perbaiki rumahnya agar mereka hidup dengan layak dan nyaman!

Simpan

Hadirkan Rumah Layak Huni untuk Bu Hawisah dan 5 Anaknya

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa

Hadirkan Rumah Layak Huni untuk Bu Hawisah dan 5 Anaknya

Update : 24 Aug, 2021


Sahabat Dermawan, mari berkenalan dengan Bu Hawisah, wanita berusia 60 tahun ini masih harus bekerja ke sawah demi menghidupi 5 orang anaknya. Saat ini ia tinggal di Kampung Ambon, Kasemen Kota Serang dengan kondisi rumah yang cukup memprihatinkan. Rumah yang terbuat dari bambu dan kayu itu sudah mulai lapuk termakan usia. Dindingnya memiliki lubang yang besar dan kini ditutupi oleh kain seadanya, agar saat malam tiba, angin tak masuk ke dalam rumahnya.

8ea2f668eeddc719434d46a7d9e43d3b.jpg

Lantainya hanya beralaskan tanah dan tanpa ada pintu. Tiap ruangan kamar hanya ditutupi oleh kain. Kala hujan, seringkali atapnya bocor sehingga membuat Bu Hawisah dan anaknya tidak nyaman saat tidur karena kamar jadi basah oleh rembesan air hujan. Selama ini Bu Hawisah bekerja sebagai buruh tani. Penghasilannya sangat tak menentu. Terkadang gaji sebesar Rp100.000 yang ia terima akan langsung habis untuk memenuhi kebutuhan sehari–hari dirinya, 5 orang anaknya dan ibunya yang juga sudah renta. Jangankan untuk merenovasi rumah, untuk makan saja rasanya sangat sulit.

475cb1f2392fa7b28064e6d089f5e91a.jpg

5 Orang anaknya tinggal bersama sang nenek di Kampung Kebon Kelapa, berjarak sekitar 1km dari rumah bu Awisah. Ibu dan anak-anak bu Hawisah tinggal di lahan milik orang lain, yang sewaktu-waktu mereka bisa terusir kapanpun. Meski sudah lebih dari 30 tahun Bu Hawisah dan keluarga tinggal di sana, namun tak dipungkiri, rasa khawatir diusir dari lahan milik sang empunya tanah datang menghampiri.

"Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain." (Hadits Muslim, Abu Daud Dan Tirmidzi)

e64b9c04b2af831ea3ce32c20c0746bc.jpg

InsyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap Serang Raya akan membantu merenovasi rumah Bu Hawisah, agar 5 orang anak dan ibunya yang sudah renta dapat istirahat dan tinggal di rumah yang lebih layak. Dinding yang dalam keadaan bolong-bolong dan sudah reyot akan direnovasi menggunakan bahan yang lebih kuat dan kokoh.

Sahabat dermawan, yuk bantu renovasi rumah Bu Hawisah bersama Aksi Cepat Tanggap Serang Raya agar beliau dan keluarganya dapat tinggal di tempat yang lebih layak.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang