Hadiahkan Wakaf Quran untuk Santri di Perbatasan Negeri Subulussalam

Saat ini di daerah pelosok perbatasan Subulussalam, masih ada beberapa tempat yang kondisi mushaf Al-Qurannya sudah usang. Yuk hadiahkan mushaf terbaik untuk mereka!

Simpan

Hadiahkan Wakaf Quran untuk Santri di Perbatasan Negeri Subulussalam

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa

Hadiahkan Wakaf Quran untuk Santri di Perbatasan Negeri Subulussalam


Saat ini di daerah pelosok perbatasan Subulussalam, masih ada beberapa tempat yang kondisi mushaf Al-Qurannya sudah usang. Bahkan ada beberapa halaman yang sudah sobek dan hilang. Kondisi ini tentu sedikit banyak membuat konsentrasi santri untuk menghafal berkurang.

9e6631253b45c232073bfde8a0e694c6.jpg

Namun meski di tengah kondisi ini, tak lantas membuat sikap santun dan berakhlak Qurani yang dimiliki para santri luntur. Semangat mereka untuk mengaji dan menghafal Al-Quran masih sangat luar biasa. Pada umumnya masyarakat sekitar Subulussalam mempertahankan pemikiran ETAH MACA (Ayo Mengaji).

Semangat yang mereka miliki ini semestinya didukung dengan Al-Quran khusus hafalan, tetapi sayangnya jenis Al-Quran ini masih jarang sekali ditemukan di pasaran, sehingga mushaf yang dimiliki para santri tidak seragam. Hal ini pun terjadi di Pesantren Raudhatul Qur'an, selain itu mushaf Quran di sini juga sudah tidak layak.

2b81badabc0e4a8446a69712cd6972ad.jpg

"Sesungguhnya Allah itu mempunyai keluarga yang terdiri daripada manusia." Kemudian Anas berkata lagi, "Siapakah mereka itu wahai Rasulullah?" Baginda manjawab, "yaitu ahli Qu’ran (orang yang membaca atau menghafal Qur’an dan mengamalkannya). Mereka adalah keluarga Allah dan orang-orang yang istimewa bagi Allah." (HR. Ahmad).

Sebagai wujud ikhtiar untuk memuliakan para penghafal Al-Quran, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Subulussalam akan melakukan pengadaan Al-Quran khusus hafalan dan peralatan pendukung seperti meja untuk belajar yang diperuntukan bagi para santri di pesantran pelosok Subulussalam. Penyeragaman Al-Quran juga diperukan agar mempermudah para santri dalam proses setoran hafalan.

abb119fcfa319edfff2f01347a8901f9.jpg

Sahabat, yuk kita lengkapi peralatan pendukung untuk para santri dan para penghafal Al-Quran dengan sedekah terbaik kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang