Hidup Sebatang Kara dengan Tangan Patah di Rumah Tua Keropos, Yuk Bantu Pak Zainal

Ayo, beramal jariyah dengan membantu pengobatan Pak Zainal, yang hidup sebatang kara di rumah tua yang sempit, kotor dan tak layak dengan kondisi patah tangan setelah ditabrak lari. Tunaikan sedekah terbaikmu sekarang juga!

Simpan

Hidup Sebatang Kara dengan Tangan Patah di Rumah Tua Keropos, Yuk Bantu Pak Zainal

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa

Hidup Sebatang Kara dengan Tangan Patah di Rumah Tua Keropos, Yuk Bantu Pak Zainal

Update : 25 Aug, 2021


Tak ada penerangan apapun dirumah tua itu, bahkan banyak sampah dan barang bekas yang memenuhi seisi rumahnya. Itulah tempat tinggal Pak Zainal, yang kini hidup dengan kondisi tangan patah dan sebatang kara.

Mirisnya, Ketiga anaknya kini tak mau mengakuinya lagi sebagai ayah, entah apa alasannya namun setelah kejadian tabrak lari kala itu, kini ia tak memiliki penghasilan sepeser pun untuk makan apalagi berobat, dan hanya dapat berbaring dan duduk diatas kasur tipis yang kini mulai kotor dan usang.

0f1189f57f3df5905edaa510a65750ec.jpg

Beralaskan tanah dan bau yang menyengat, rumah yang tak memiliki pintu belakang itu, terlihat sangat tidak layak. Bau yang menyengat pun berasal dari rumah yang jarang dibersihkan. Ruang depan, kamar, dan dapur semua ada dalam satu ruangan sempit. Selain itu, tak ada kamar mandi dan tak ada listrik di rumahnya, ia hanya menggunakan lilin untuk penerangan di malam hari, dan mandi di sungai jika kondisinya sehat.

Di usianya yang tak lagi muda, Pak Zainal hanya berharap dapat segera sehat dan sembuh dari sakitnya, sehingga ia dapat kembali narik becak dan mencari makan.

ecbf7fe2f416d9612b9a8b3eeaee179d.jpg

"Barang siapa melapangkan kesempitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melapangkan baginya kesusahan di hari kiamat, dan barang siapa memudahkan kesukaran seseorang, maka Allah akan memudahkan baginya di dunia dan akhirat.'' (HR Muslim)

22ad525ce5bd331514e2644630f4ad12.jpg

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Palembang akan mendampingi Pak Zainal berobat, menyalurkan bantuan pengobatan dan memperbaiki rumah untuk pak Zainal. Selain itu tim ACT akan menyalurkan makanan pokok selama Pak Zainal menjalani perawatan medis.

Sahabat, mari bantu Pak Zainal dengan sedekah terbaik kita, semoga sedekah tersebut dapat menjadi salah satu pemberat amal kebaikan di akhirat kelak, aamiin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang