Raih Pahala Jariyah, Bangun Sumur Wakaf di Kampung Mualaf Garut

Warga "Kampung Mualaf" di Garut Selatan, tengah mengalami kesulitan air bersih. Yuk bangun sumur wakaf untuk mushola mereka!

Simpan

Raih Pahala Jariyah, Bangun Sumur Wakaf di Kampung Mualaf Garut

Target

0 0

0%
0 65 hari tersisa

Raih Pahala Jariyah, Bangun Sumur Wakaf di Kampung Mualaf Garut

Update : 25 Aug, 2021


Sahabat, pernah dengar tentang Kampung Mualaf?

Mungkin istilah "Kampung Mualaf" acapkali digunakan di beberapa daerah. Namun pada kesempatan kali ini, kami ingin membagikan cerita dari sebuah Kampung Mualaf yang berada di pelosok Garut Selatan.

Kampung Mualaf atau Kampung Pasir Randu berada di pengunungan dataran tinggi, jarak yang ditempuh untuk menuju ke jalan utama provinsi sekitar 5 km. Selain jaraknya yang jauh, struktur jalan yang masih berupa bebatuan juga menjadi kesulitan bagi warga untuk memperoleh air.

42c287a646d3ad1c273d457fb83e676e.jpg

Kebutuhan akan air bersih ini sangat dirasakan warga, kala menggunakan fasilitas umum seperti Mushola Nurul Islam. Sarana beribadah yang terletak di Kampung Pasir Randu, Desa Samudra Jaya, Kecamatan Caringin, Garut ini menampung setidaknya 60 jamaah. Tak hanya untuk menjalankan ibadah sholat 5 waktu, mushola ini juga menjadi tempat untuk mengaji anak-anak ba'da magrib.

Dengan kondisi air yang langka, masyarakat di kampung ini harus benar-benar menghemat. Sebab apabila musim kemarau datang seperti sekarang ini, air untuk berwudhu tidak tersedia sama sekali dan akhirnya jamaah harus bersuci di rumah. Keadaan toiletnya pun tidak layak, hanya ada 1 toilet yang berdinding karung bekas.

3d46f71d81c98944fba6fd162b446ce2.jpg

Beberapa kali Katua RT/RW dan aparat desa mengajukan bantuan untuk pengadaan sumur, tetapi hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai hal tersebut. Padahal warga sangat mengharapkan adanya sumur untuk memudahkan mereka mendapatkan air bersih. Maukah kamu turut beramal jariyah untuk membantu warga kampung Mualaf di Garut Selatan?

"Dari Sa’ad bin ‘Ubadah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, “Wahai Rasulullah, bahwasanya Ummu Sa’ad (ibundaku) meninggal dunia. Sedekah apakah yang afdal untuknya?” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Sedekah air.” Lantas Sa’ad pun menggali sumur untuk ibunya, lalu ia mengatakan, “Ini sumur untuk Ummu Sa’ad (ibundaku).” (HR. Abu Daud, no. 1681).

c1c6aca458a3df2d7b16536bbc3c4fe5.jpg

Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut akan membantu menghadirkan sumur wakaf dan toilet yang layak bagi warga Kampung Mualaf yang berada di Kampung Pasir Randu, Desa Samudra Jaya, Kecamatan Caringin, Garut.

Sahabat, yuk kita wujudkan sumur wakaf untuk warga di kampung ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang