Dampingi Adik Baihaki, Bayi Usia 35 Hari yang Jadi Yatim Piatu Akibat Covid-19

Usianya belum genap dua bulan, tapi Baihaki telah jadi yatim piatu. Virus Covid-19 merenggut nyawa kedua orangtuanya, dan kini ia dirawat nenek dan kakeknya. Yuk, dukung Baihaki tumbuh besar dalam perawatan kita!

Simpan

Dampingi Adik Baihaki, Bayi Usia 35 Hari yang Jadi Yatim Piatu Akibat Covid-19

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa

Dampingi Adik Baihaki, Bayi Usia 35 Hari yang Jadi Yatim Piatu Akibat Covid-19

Update : 25 Aug, 2021


Usianya masih 35 hari, namun sudah jadi yatim piatu akibat Covid-19. Itulah takdir hidup yang harus dijalani adik Baihaki Nur Sihabudin asal Gresik, Jawa Timur.

Sepeninggal ayah bundanya, adik Baihaki pun kini harus diasuh oleh nenek dan kakeknya. Padahal bayi mungil ini seharusnya masih mendapatkan asupan gizi dari ASI sang bunda. Qadarullah, Allah Ta'ala menjemput kedua orang tuanya di masa wabah, sehingga ia terpaksa mengonsumsi air susu kaleng untuk mencukupi kebutuhan gizinya.

730ef241eb6ebefde28b9bc0a4bbe5f3.jpg

Kejadiannya bermula saat Pak Basari (46) ayah Baihaki yang bekerja sebagai pelaut pulang ke rumah. Beliau rahimahullah berencana menemani proses persalinan sang istri yang tinggal menunggu hari, karena Bu Siti Nur Hasanah (37) tengah hamil tua. Hari-hari yang semestinya amat bahagia itu justru menjadi kelam karena ternyata saat pulang ke rumah, Pak Basari sudah menunjukan gejala-gejala terinfeksi virus Covid-19. Dengan cepat sakit yang diderita Pak Basari menular kepada sang istri yang kondisinya lebih rentan terpapar virus. Hasil pemeriksaan menunjukkan keduanya positif mengidap Covid-19, dan mesti menjalani perawatan intensif.

Hari demi hari kondisi Bu Siti rahimahullah semakin melemah. Bu Siti yang masih berjuang memulihkan diri pasca persalinan, harus berjibaku melawan virus pula. 11 hari setelah melahirkan adik Baihaki, Beliau pun meninggal dunia. Kemudian, kurang lebih 10 hari setelah meninggalnya Bu Siti, Pak Basari juga menyerah dari ganasnya Covid-19. Innalillahi wa inna ilaihi raji'un.

Saat ini Baihaki diasuh oleh kakek-neneknya, Pak Bahman (68) Kakek dan Sukarmiatiningsih (63), yang merupakan pensiunan guru di mana kebutuhan sehari-harinya hanya mengandalkan tunjangan pensiunannya saja. Padahal, adik Baihaki butuh perhatian khusus di masa awal tahapan tumbuh kembangnya, terutama terkait kebutuhan gizi. Belum lagi, jika kelak bayi mungil ini memasuki masa kanak-kanak.

4848629f47a4a7fab4cd572918b74967.jpg

InsyaAllah. tim Aksi Cepat Tanggap Gresik akan mendampingi adik Baihaki yang belum lagi genap 2 bulan usianya, agar bisa selalu terpenuhi segala kebutuhannya; seperti makanan, susu, vitamin, berbagai vaksin dasar, dan kontrol rutin ke rumah sakit. Adanya dukungan darimu akan memperlancar ikhtiar ini, Sahabat. Dengan demikian, kedua kakek dan nenek Baihaki tetap bisa memenuhi keperluan sehari-hari secara normal. Secara finansial, tentu akan meringankan kehidupan mereka, karena Baihaki dalam bantuan perawatan kita bersama.

9e84757839f8e86249500f126d854ad2.jpg

Yuk, sampaikan sedekahmu untuk merawat adik Baihaki hingga tumbuh besar dengan sehat!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang